Breaking News

Anggaran Pengadaan Motor Dinas PEKASIH Mendekati 5 Milyar

Kepala Bidang Anggaran BPKAD Kabupaten Lombok Timur, Mupachir.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Soal pengadaan fasilitas pekasih yang berupa sepeda motor yang merupakan janji politik pasangan SUKMA (Sukiman-Rumaksi) hampir mendekati 5 Milyar dan telahpun terjawab oleh Badan pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Lombok Timur.

Mupachir, Kepala Bidang Anggaran di lingkup BPKAD tersebut mejelaskan setidaknya ada Empat Milyar koma tujuh ratus delapan puluh juta rupiah (Rp 4.780.000.000) telah di anggarkan untuk pembelian sepeda motor pekasih.

Meski demikian lanjut Mupachir, pihaknya tidak ada kewenangan untuk mengeksekusi dana tersebut kecuali kepala bagian umum pemerintah Daerah yang berhak untuk mengeksekusi. Semintara untuk proses pengadaan barang di serahkan ke Unit Kerja pengadaan barang dan jasa (UKPBJ/ULP) Setda Kabupaten Lombok Timur.

Namun, anggaran yang jumlahnya pantastis untuk pembelian dinas pekasih yang berjumlah 327 itu, sampai saat ini belum diketahui apakah sudah cair atau belum.

"Kami disini hanya menganggarkan saja, selebihnya ada instansi lain yang mengawal juga. Ya, mungkin masih belum cair," tandasnya. (BM) 

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia