Breaking News
Live
wb_sunny

Tak Hanya Terfokus Pada Jurusan, SMKN 1 Peringga Baya Adakan Pestival Ramadhan

Tak Hanya Terfokus Pada Jurusan, SMKN 1 Peringga Baya Adakan Pestival Ramadhan

Kasubag Tata Usaha Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pringga Baya Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Acara pestipal Ramadhan telah pun usai. Kali ini pengumuman hasil lomba Siswa-Siswi di gelar di lingkungan Sekolah itu. Jenis lomba yang di umumkan oleh panitia tersebut seperti, Tartil Alquran, puiti tasi, Azan, dan kali grapi, yang di ikuti oleh siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN 1) Pringga baya.

Acara tersebut berlangsung diselenggarakan dengan meriah pada Kamis, (28/04/2922), yang di hadiri siswa siswa dan para pendidik di Sekolah itu.

Melalui Kasubag Tata Usaha Alfi Khair mengungkapkan, kegiatan itu di laksanakan setiap tahun dalam bulan suci Ramadan guna mengasah potensi siswa-siswi sesuai dengan bakat mereka masing-masing.

Tak hanya itu kata dia, menjelang Hari Raya Idul Fitri kali ini para siswa-siswi beserta guru yang ada juga mendistribusikan santunan kepada anak yatim.

" Selain memberikan hadiah kepada siswa siswa yang mendapat juara pada lomba tersebut, mereka juga bersama pendidik memberikan santunan kepada anak yatim yang menyasar di wilayah sekitar SMKN 1," terangnya.

Adapaun jumlah anak yatim yang diberikan santunan tersebut sekitar 50 orang berupa beras dan sejumlah uang.

"Santunan kepada anak yatim ini pun berupa beras dan uang. Dan ini juga merupakan hasil dari Zakat Fitrah yang di kumpulkan Siswa siswi SMKN 1," tegasnya.

Alfi Khair harapkan kedepannya agar lebih meningkat lagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan Siswa siswi terlebih kegiatan ini bersifat sosial keagamaan.

Pelajar di sekolah tersebut tak hanya memprioritaskan apa yang menjadi jurusan mereka. Namun kegiatan ekstra kulikuler pun juga menunjang para siswa untuk meningkatkan ilmu pengetahuannya.

"Kami akan tetap berusaha dan berupaya semaksimal mungkin untuk kualitas peserta didik dalam mengenyam pendidikan di Sekolah ini. Mereka tentu juga butuh pelatihan-pelatihan yang ektra demi tercapainya cita-cita mereka dan harapan wali murid," imbuhnya.

Kegiatan dan pembelajaran yang diterapkan oleh para pendidik di masing-masing jurusan di sekolah ini, semoga selalu mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu Wataala.

"Ya semoga saja dengan niat yang baik dan Transfer Of Knowledge yang di berikan para pendidik senantiasa di terima sang Maha Kuasa. Dan diberikan ilmu yang bermanfaat bagi Nusa dan bangsa kepada peserta didik hingga kedepan mereka bisa menjadi tauladan yang baik kepada siapapun di muka bumi ini," harapnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler