Breaking News
Live
wb_sunny

RAMADHAN: Ini Program Unggulan BAZNAS Lotim

RAMADHAN: Ini Program Unggulan BAZNAS Lotim

Sekeetaris BAZNAS Lombok Timur, Nurul Hadi.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Rabu, (06/04/2022). Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur merupakan sebagai Lembaga formal yang berwenang menghimpun dan mendistribusikan Zakat, Infak, sedekah dan Dana sosial keagamaan lainnya.

Melalui Sekretaris Baru, BAZNAS Lotim yang dalam hal ini Nurul Hadi, mengungkapkan bahwa setidaknya ada enam-tujuh program unggulan yang terfokus di bulan suci Ramdhan ini.

Diantaranya pengadaan paket Ramadhan berupa sembako, bagi-bagi ta'jil di beberapa titik, pemberian insentif kepada guru ngaji sesuai usulan, bantuan bagi LKSA sekitar 109 Lembaga, pengadaan Al Qur'an dan sarana ibadah lainnya.

"Yang diunggulkan sekitar 6-7 program selama Ramadhan, kita berharap Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) setiap kecamatan bisa bersinergi dan membangun komunikasi dengan Muzakki kita di setiap kecamatan" ungkap Nurul Hadi pada Wartawan Bumigoramedia.com.

Dijelaskan, program-program unggulan tersebut saat ini masih dalam tahap penggodokan, namun lanjut dia, hal tersebut pastinya akan didistribusikan sesuai hasil rembuk dan rapat pihaknya.

Selain itu ia berharap kinerja maksimal dari UPZ Kecamatan juga menentukan tingkat serapan zakat, "semoga di momentum Ramadhan perolehan zakat bisa mengalami peningkatan" tutupnya.(MAN)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler