Breaking News
Live
wb_sunny

Lampu Penerang Jalan, Dishub Lotim Usulkan 6,5 Miliar

Lampu Penerang Jalan, Dishub Lotim Usulkan 6,5 Miliar

Kepala Bidang Bagian dan Teknis DISHUB Lombok Timur, Hadi Siswanto. FOTO: By BM.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Sebanyak 6, 5 Miliar anggaran yang di usulkan Dishub untuk Lampu penerang jalan, baik jalan perkotaan maupun jalan pedesaan. Usulan anggaran tersebut di prioritaskan untuk tahun 2023.

Melalui Kepala Bagian dan teknis Dinas Perhubungan Lombok Timur, Hadi Siswanto saat di temui diruang kerjanya Rabu, (13/04/2022), menyampaikan, lampu penerang jalan memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Karena itu pihaknya mengusulkan anggaran sebanyak 6, 5 Miliar ke Pemerintah Daerah guna untuk mendukung program ini. "Lampu penerang ini memang sangat penting juga, makanya kita usulkan ke Bapak Bupati dengan jumlah tersebut. Dan jelas itu dari jumlah kebutuhan yang di perlukan," terangnya.

Diakuinya bahwa masih banyak jalan di Lombok Timur ini membutuhkan penerangan terlebih di pedesaan yang ada di Daerah ini. Kendati demikian ungkap Kabid itu, pihaknya sangat berharap agar Bupati dapat segera mengabulkan apa yang menjadi kebutuhan tersebut.

Senada dengan itu, Kepala Dinas DISHUB Lotim, B. Farida Apriani, menegaskan, dengan terpenuhinya kebutuhan masyarakat terkait lampu penerang jalan maka tingkat keamananpun semakin membaik, terutama masyarakat pengguna jalan yang memake roda dua dan roda empat pada malam harinya.

"Keamanan lingkungan juga lebih terjamin dan kondusip dan tentu terlihat asri bahkan indah seperti daerah daerah yang lain," jelasnya.

Ia mengharapkan agar masyarakat tetap bersabar dalam kondisi seperti saat ini. Pihaknya akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk  berupaya terhadap Desa-yang belum tersentuh dengan lampu penerang jalan.

"Setidaknya kami akan tetap berusaha dengan kemampuan anggaran yang ada demi terciotanya kondusifitas di tengah masyarakat." Tandasnya. (BM-man)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler