Breaking News

Wabup Rumaksi Evaluasi Program Lotim Berkembang

Sejumlah kelompok tani saat privikasi data untuk mendapatkan bantuan program Lotim berkembang

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) kembali mengevaluasi program Lotim berkembang. Dalam kegiatan tersebut, dalam rangka membrantas rentenir dengan kredit tanpa bunga. 

Evaluasi program tersebut berlangsung di aula kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lotim. Turut hadiri dal kegiatan tersebut Kepala UPT Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan seLotim. 

Wakil bupati Lotim, H. Rumaksi menyebutkan, melihat keberhasilan program Lotim berkembang yang sudah diakui oleh pemerintah pusat tahun ini akan semakin ditingkatkan.

Pada tahun 2020 sampai 2021, penyerapan dana kur yang sudah disalurkan oleh bank penyedia kur dan pemerintah Daerah sebanyak 77 milyar rupiah lebih. 

"Program ini dinilai berhasil dan diyakini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"kata H. Rumaksi. 

Wabup berharap program tersebut untuk tahun 2022 dapat segera direalisasikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Lotim, H. Masyhur, mengatakan, program Lotim berkembang, dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama dibidang peternakan. 

"Sampai saat ini, penerima bantuan tersebut sudah mencapai 817 kelompok. Dengan jumlah 5 ribu 189 orang,"ungkap H. Masyhur.

Sementara itu, kata dia, dana yang sudah dikeluarkan oleh bank penyalur sebanyak 77 milyar 817 juta rupiah. Dengan subsidi bunga sebesar 4 milyar 669 juta rupiah. (BM)

0 Comments

© Copyright 2022 - BumigoraMedia