Breaking News
Live
wb_sunny

BPD BPS Berkomitmen Membangun Desa, NAHRAM: Kedepankan Kedisiplinan

BPD BPS Berkomitmen Membangun Desa, NAHRAM: Kedepankan Kedisiplinan

Sechedule Piket Anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Desa Bagik Payung Selatan, Kecamatan Suralaga.

LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bagik Payung Selatan berkomitmen dengan anggota untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dalam rangka membangun Desa yang maju dan berdaya saing yang baik antar Desa-desa yang lain.

"Untuk membangun Desa supaya betul-betul maju itu harus dengan mengedepankan kedisiplinan serta taat kepada aturan yang sdah ditetapkan bersama," tegas Ketua BPD Bagik Payung Selatan H. Nahram, S.p.di pada Rabu, (02/02/2022) dikantor Desa setempat.

Seusai Rapat bersama anggotanya terkait perlengkapan dan kebutuhan kerja BPD, H. Nahram lebih jauh menerangkan bahwa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus memiliki sikap penuh profesional, tranparasi, akuntabel dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas. Pasalnya, BPD merupakan mitra pemerintahan di desa dalam membangun masyarakat desa.

"Kita ini mitra Pemerintah Desa, sudah barang tentu kita harus menanamkan jiwa dan semangat yang sipatnya akuntabel dan mengutamakan kedisiplinan dalam bekerja. Sudah jelas kita sebagai Anggota BPD mulai Hari ini sudah ada Jadwal piket yang masing masing anggota dengan kesepakatan rapat kita akan tetap hadir kekantor sesuai jadwal yang sudah ada," sambungnya.

Sekertaris BPD Edi Satriawan, Baju Hitam, Tengah Ngobrol Santai Se-usai Rapat.

Tak mau ketinggalan, Sekertaris BPD Desa setempat Edi Satriawan, menegaskan,  BPD sebagai bagian dari unsur lembaga pemerintah desa yang merupakan penggerak utama bagi terselenggaranya pemerintahan di desa.

"BPD adalah mitra pemerintahan desa, jadi harus bisa menjalankan tugas dengan profesional dan tanggung jawab tinggi sesuai amanah yang diterimanya. Selain tanggungjawab dalam tugasnya harus mengedepankan transparasi, akuntabel, serta kedisiplinan dan professional yang tinggi. BPD juga harus mampu menyerap, menghimpun aspirasi yang berkembang di masyarakat," Tandasnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler