News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PSSI LOTIM di Lantik, RUMAKSI Singgung Visi-Misi SUKIMAN Satu Desa Satu Lapangan

PSSI LOTIM di Lantik, RUMAKSI Singgung Visi-Misi SUKIMAN Satu Desa Satu Lapangan

Suasana Saat Pelantikan Pengurus PSSI Lombok Timur di Pendopo Bupati.

LOMBOKTIMUR, Bumigoramedia.com - Ketua PSSI Lombok Timur H. Rumaksi, SJ usai dilantik menyampaikan bahwa sepak bola di Lombok Timur tidaklah cukup hanya dengan semangat dan dukungan moril saja, namun aka lebih bagus jika didukung dengan anggaran yang memadai serta hal itu untuk mempermudah kemajuan sepak bola khususnya di Lotim ini.

"Olahraga  bola saat ini memang sangat digemari oleh masyarakat, terutama kalangan muda," ujar Ketua PSSI Lotim itu. Untuk itu, H. Rumaksi yang juga Wakil Bupati itu melalui pengurus yang sudah dilantik sangat mengharapkan agar kedepannya untuk benar-benar mencari pemain yang berbobot serta yang memiliki talenta demi arah dan kemajuan PSSI.

Pengurus PSSI Lombok Timur Saat di Lantik.

Kata Rumaksi, sesuai dengan Visi-Misi Bupati Lombok Timur yakni terkait satu Desa satu lapangan tentu dapat dijadikan peluang untuk mencari bibit ataupun bobot yang memiliki potensi dan talenta yang bisa dihandalkan hingga mengharumkan nama  Daerah. "Oleh karena itulah dengan adanya pasilitas dan anggaran yang cukup untuk sepak bola ini maka akan mampu menopang kemajuan sepak Bola di Daerah yang sama sama kita cintai ini," tambahnya.

Tak hanya Ketua Umum PSSI menyampaikan hal tersebut, Bupati Lombok Timur Sukiman Azmi turut mengapresiasi PSSI Lotim. "Kepengurusan PSSI Lombok Timur patut di apresiasi. kepengurusan hari ini adalah sebagai era baru dan kebangkitan bagi sepak bola di Lotim. Tumben kepengurusan PSSI lengkap di Lotim ini. Ada dari kalangan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ada yang gelarnya S.Pdi, S.Pd dan macem-macem. ini bertanda bahwa PSSI akan lebih maju dari sebelumnya," papar Sukiman Azmy.

Tak dielakkan juga mengenai anggaran sebagai pembinaan sepak bola, ia meminta agar Ketua Koni sebisa mungkin mengalokasikan dana yang ada untuk skala prioritas sebagai bentuk kepedulian bersama.

"keberhasilan PSSI Lombok Timur, maka tergantung pada bagai mana pengurusnya.Pemeruntah Daerah akan memfasilitasi untuk PSSI sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada," tandasnya.

Ketua Asosiasi Provinsi NTB H Mori Hanafi dalam kesempatan  itu mengapresiasi Ketua PSSI Lombok Timur terpilih beserta jajaran yang telah resmi dilantik. Dinilainya bahwa semangat pengurus hari  ini merupakan awal keseriusan menjalankan roda organisasi yang di komandoi Wakil Bupati Lotim.

"Saya mewakili semua pengurus PSSI NTB mengapresiasi terselenggaranya pelantikan ini. Kepada para pengurus yang baru dilantik, kami ucapkan selamat dan bekerjalah dengan sebaik mungkin agar bisa mencetak generasi yang bisa membawa harum nama daerah sampai ke pentas nasional," jelasnya.

Mori sangat berterimakasih kepada Bupati Lotim atas dukungannya  kepada PSSI terutama daalm meningkatkan kualitas Sepak Bola khususnya di Daerah Lombok Timur.

"Dukungan atau support Kepala Daerah dalam dunia olah raga sangat dibutuhkan demi kemajuan olahraga dan kemajuan Daerah itu sendiri wabil khususnya sepakbola Lotim. Saya berharap usai pelantikan ini seluruh pengurus segera mengambil langkah strategis untuk mencetak pemain-pemain yang berkualitas, sehingga menjadi barometer di Nusa tenggara Barat.

"Semoga apa yang menjadi harapan kita semua tercapai. Namun tentu dengan saling mendukung dan kerjasama yang baik pula," tutupnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.