Breaking News
Live
wb_sunny

Hari Ke-2 Ujicoba PTM Berjalan Sesuai Yang Diharapkan

Hari Ke-2 Ujicoba PTM Berjalan Sesuai Yang Diharapkan

Hadi Jayari, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dikbud Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR, Bumigoramedia.com- Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM)secara penuh di seluruh Satuan Pendidikan yang berada pada lingkup Dinas Pendidikan dan kebudayaan Lombok Timur berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Sejak pertama kali dilaksanakan belum ada ditemukan kasus baru COVID-19 di Satuan Pendidikan. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dikbud Lotim, "alhamdulillah dari pantauan kami, Ujicoba PTM secara penuh berjalan sesuai yang diharapkan,"terang Hadi Jayari Selasa (4/12/2021). 

Lanjut Hadi, Ujicoba PTM sejatinya masih mengacu pada jumlah masyarakat yang menerima vaksinasi, seperti yang diketahui Kabupaten Lombok Timur sendiri sudah mencapai head imunity pada 2021 kemarin. Sementara guru Sekolah Dasar diklaim sudah 100% menerima dosis pertama vaksinasi. sedangkan untuk dosis kedua  sedang menuju 100%.

"PTM tersebut didasari dari jumlah masyarakat yang sudah tervaksin,"terangnya.

Masih kata Hadi, pada pelaksanaan PTM tahun 2022, seluruh Sekolah masih diwajibkan membuat persetujuan orang tua wali, akan tetapi di Lombok Timur khususnya SD, sebagian besar Orang Tua setuju dengan diterapkan PTM Secara penuh. 

"Untuk PTM penuh ini juga masih menggunakan persetujuan Orang tua,"tandasnya.

Lebih jauh Hadi berharap kepada seluruh warga Sekolah agar memanfaatkan momentum tersebut secara maksimal, mengingat sejak 2 tahun terakhir pembelajaran melalui jarak jauh kurang efektif yang berimbas terhadap menurunnya kualitas siswa. Pun Demikian dengan para guru agar kesempatan ini dioptimalkan sebaik mungkin untuk mendidik anak agar kembali berprestasi. 

"Untuk semua Sekolah, momentum ini harus di maksimalkan secara bai, guna meningkatkan prestasi Sekolah, guru maupun Siswa,"tutupnya. (BM-gl)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler