Breaking News
Live
wb_sunny

Ponpes Hidayatul Ikhsan NWDI Rayakan Hari Jadi Ke-24, Ummi Wagub Kangen Santri

Ponpes Hidayatul Ikhsan NWDI Rayakan Hari Jadi Ke-24, Ummi Wagub Kangen Santri


Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr  Hj. Siti Rohmi Djalilah, Saat memberikan Sambutan.

LOMBOK TIMUR, Bumigoramedia.com - Perayaan Hari Ulang Tahun ( HULTAH) Pondok Pesantren Hidayatul Ikhsan NWDI Desa Tebaban Kecamatan Suralaga berlangsung khidmat dan penerapan Protokol Kesehatan dengan sangat ketat. 

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr.Hj.Siti Rohmi Djalilah, Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, Anggota DPR RI, HM. Syamsul  Luthfi, S.E., M.Si serta tokoh-tokoh masyarakat dan pengurus Pondok pesanteren setempat.
Wagub NTB yang karib disapa Ummi Rohmi pada sambutannya menyampaikan rasa kangen terhadap para santri yang selama masa pandemi tidak sempat bertemu, dirinya juga menghimbau santri yang berumur diatas 12 tahun agar sesegera mungkin melakukan vaksinasi. 

"Alhamdulillah sudah lama kita tidak bertemu, dengan momentum Hultah ini akhir kita bisa bertemu,"ujar Wabub yang juga sebagai Ketua Pusat Muslimat NWDI pada Sabtu, (11/12) 2021).

Ummi Rohmi menambahkan, dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, dirinya meminta masyarakat yang berada dekat bukit dan lereng gunung agar selalu meningkatkan kewaspadaannya serta tidak menembang pohon secara sembarangan. 

"Cuaca seperti ini, saya himbau semua masyarakat agar selalu waspada,"jelasnya.
Sementara Wabup Lombok Timur, H. Rumaksi berepsan agar momentum Hultah ke 24 Ponpes Hidayatul Ihsan para santri diharapkan menjadi insan yang terdidik untuk melanjutkan amal baik maulana seykh. 

"Semoga diusia yang ke 24 ponpes Hidayatul Ikhsan dapat menciptakan Insan yang bermutu," katanya.

Masih Rumaksi, dirinya menyebutkan Program Lombok Timur Berkembang yang sudah banyak dirasakan manfaatnya akan terus dilanjutkan, yang nantinya akan difokuskan untuk membantu kelompok IKM dan UKM

"Pemda nantinya akan menerapkan pola yang sama, yakni memberikan subsidi kepada pelaku UKM/IKM,"terangnya.
FOTO: H.M. Syamsul Luthfi, S.E.M.Si, DPR-RI Dari Partai NasDem Dapil Pulau Lombok.

Ditempat yang Sama, Anggota DPR RI, H.M. Syamsul Luthfi juga kembali mengingatkan perjuangan pendahulu dalam menyiarkan agama islam, dengan begitu kedepannya pendidikan, sosial dan dakwah islam lebih baik dari masa-masa sebelumnya. 

"Mari kita bersama melanjutkan perjuangan para pendahulu,"cetusny.

Lebih lanjut mantan wakil Bupati priode 2008-2013 itu meminta kepada segenap masyarakat agar mendukung dengan penuh langkah dakwah dan setiap kegiatan yang dilakukan ponpes Hidayatul Ikhsan. 

"Kami harapkan peran aktif masyarakat dalam menopang seluruh kegiatan Ponpes Hidayatul Ihsan,"tutupnya. (BM) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler