Breaking News

Intensitas Hujan, Beberapa Titik Wilayah Lotim Terdampak Banjir, Ini Himbauan Iwan Setiawan

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lombok Timur, Iwan Setiawan dan Personil, Saat di Wawancarai Media.

LOMBOKTIMUR, Bumigoramedia.com - Tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir pada penghujung 2021 menyebabkan terjadinya banjir di Beberapa titik di Lombok Timur, di wilayah Utara sendiri Desa Gunung Malang Kecamatan Pringgabaya saat ini masih terdampak banjir, hal serupa juga terjadi di Desa Korleko Kecamatan Labuhan Haji yang menyebabkan Jembatan penghubung rusak. 
Sementara dibagian selatan Lombok Timur tepatnya di Desa Ekas Kecamatan Jerowaru terjadi Banjir Rob.hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lotim,Iwan Setiawan. 

"Ada beberapa titik yang sedang dilanda banjir, baik di Wilayah Utara maupun Selatan,"jelasnya minggu (5/12/2021). 

Iwan Setiawan Menambahkan, BPBD sendiri sudah menyiapkan masing-masing wilayah 1 regu, sebagai langkah awal evakuasi dan penyelamatan serta untuk menghindari adanya korban jiwa. 

"Masing-masing wilayah yang terdampak kami siapkan 1 regu,"ujarnya.

Sadar akan kondisi cuaca yang tidak menentu terlebih adanya ancaman Badai La Nina, Dirinya menghimbau agar masyarakat bersahabat dengan alam dan lebih bijak dalam melakukan aktivitas, pun demikian dengan masyarakat perkotaan. 

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Lotim agar tetap waspada dalam situasi saat ini. Dimana curah hujan juga saat ini semakin meningkat dibarengi dengan angin kencang yang mengakibatkan beberapa wilayah banjir dan banyaknya pohon tumbang. Bagi pengguna jalan harap berhati hati dan selalu waspada,"tutupnya. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia