Breaking News

Akhirnya Bupati Lotim Lantik Dirut RSUD dan Kepala Dinas Kelautan

Pelantikan Direktur Rumah Sakit Soedjono Selong dan Kepala Dinas Kelautan Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR, Bumigoramedia.com - Setelah melalui sejumlah tahapan seleksi, Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy melantik dua pejabat tinggi pratama lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur pada Rabu, (22/12/2021). Dua pejabat tersebut adalah Muhammad Tantowi Jauhari sebagai Direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong dan M. Zainuddin sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

Bupati pada kesempatan tersebut mengingatkan mengingatkan pentingnya profesionalitas untuk mengelola RSUD sebagai OPD penyumbang PAD terbesar. Tidak saja mengelola asetnya, tetapi juga aspek manajerial lainnya, termasuk personil. Selain itu diharapkan pula untuk tetap menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk peningkatan kinerja serta perbaikan IPM yang lebih progresif.

"Dalam mengelola suatu OPD Penting sekali mengedepankan profesionalitas,"katanya rabu (22/12/2021). 

Sementara kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bupati mengingatkan tanggung jawab DKP tahun 2022 mendatang dengan digelontorkannya Rp. 750 M dari Pemerintah pusat terkait pengembangan Kampung Lobster di kawasan Ekas dan Rp.25 M di Telong-elong. 

"2022 nanti, kampung lobster menjadi fokus DKP,"jelasnya.

Masih kata Sukiman, Program tersebut diharapkan tidak hanya mendatangkan PAD melainkan juga kesejahteraan masyarakat yang terus meningkat. Bupati menegaskan pula pentingnya penyipan personil lapangan untuk memberikan dukung dalam upaya pengembangan lobster kepada masyarakat di kawasan selatan tersebut.

"Semoga program tersebut dapat mendatangkan PAD serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"harapnya.

Dua pejabat yang dilantik ini sebelumnya menjabat plt. direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong dan Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Timur. keduanya telah melalui uji kelayakan dan kepatutan  sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

Kegiatan pelantikan tersebut bertepatan dengan hari ibu 2021 yang dirangkaikan dengan peresmian Gedung Mothes and Child RSUD SOEDJONO SELONG, dengan diikuti oleh semua Pimpinan OPD Lotim. (BM- gl)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia