Breaking News
Live
wb_sunny

Dialog Publik, SEKDA Lotim: Pahlawan Itu Orang Yang Mempunyai Integritas

Dialog Publik, SEKDA Lotim: Pahlawan Itu Orang Yang Mempunyai Integritas

Sekda Lombok Timur HM. Juaini Taofik Bersama Pengurus PMII dalam acara Dialog Fublik Terkait Pahlawan.

LOMBOKTIMUR BumiGoraMedia.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lombok timur gelar dialog Publik dengan mengangkat tema "Refleksi Hari Pahlawan Nasional Lombok Timur Menanti Pahlawan Pembangunan". Pada Rabu, (10/11/2021) bertempat di Audy Caffe.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut Sekda Lombok Timur M. Juaini Taofik, Muhlis Hasim, dan perwakilan dari KNPI Lotim.

Dalam dialog tersebut Sekda Lotim M. mengatakan, pahlawan itu adalah orang yang mempuanyai integritas, dan memiliki modal pemberani untuk optimis dalam menegakkan kebenaran.

"Pembangunan itu kan dua aspek yaitu, pertama aspek pertumbuhan berupa (fisik) dan aspek perkembangan berupa (non fisik)." papar Sekda

Lebih lanjut M. Juaini Taufik mengatakan, "Angka statistik Lombok Timur berada dipapan bawah atau rengking 8 skala provinsi sementara itu target ditahun 2022 memdatang targetnya menjadi rangking 7, adapun aspek penentu antara lain, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Di samping itu tantangan besar yaitu kemiskinan." tambahnya.

Muhlis Hasim, dalam penyampaiannya memberikan motivasi kepada segenap peserta khusnya mahasiswa untuk terus melakukan perubabahan demi kebermanfaatan untuk masyarakat. 

"Jika ingin menjadi pahlawan berani, bergerak berjuang dalam konteks kebenaran, pemuda itu lebih baik miskin uang tapi dari pada miskin konsep." tegasnya.(BM-Gus)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler