Breaking News
Live
wb_sunny

PLD FIP Univeesitas Hamzanwadi Gelar Wabinar Ramah Disabilitas

PLD FIP Univeesitas Hamzanwadi Gelar Wabinar Ramah Disabilitas

                        FOTO/istimewa.

LOMBOKTIMUR BumiGoraMedia.com - Berbicara disabilitas bukan berarti tentang banyak kekurangan yang dimiliki oleh saudara-saudara kita penyandang disabilitas, bisa jadi meraka yang penyandang disabilitas memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki orang lain oleh sebab itu memandang disabilitas harus pada porsinya.

Terkait hal tersebut, Pusat Layanan Disabilitas Fakultas Ilmu Pendidikan (PLD FIP) Universitas Hamzanwadi gelar Webinar dengan mengankat tema "Meningkatkan Kualitas Pendidik yang Ramah Disabilitas di SLB Swasta Menuju NTB Gemilang" dengan Ibu Hj. Eva Sofiana Sari, S. Pd. M. Pd., dari Ketua Cabang Bidang PK Dikbud NTB sebagai pemateri pada Minggu, (24/10/2021).

Dalam sambutanya Wahyu Harja Ilhamdi selaku Ketua Panitia, menyampaikan landasan dilaksanakanya kegiatan webinar ini bahwa guru SLB swasta memiliki guru yang lulusanya tidak sesuai bidang keilmuan pendidikan luar biasa, oleh karena itu kami berinisiatif menyelenggarakan webinar disabilitas ini.
Lebih lanjut Wahyu menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selama 2 series yaitu pada tanggal 24 dan 31 Oktober mendatang dengan jumlah peseta sebanyak 185 serta relawan PLD FIP Universitas Hamzanwadi. Meningkatkan keilmuan guru non PLB dalam keilmuan tentang pendidikan luar biasa, dan meningkatkan kompetensi relawan PLD FIP, dalam melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal.

Harapanya dengan dilaksanakan kegiatan webinar ini pengurus PLD FIP Universitas Hamzanwadi mampu menjalin kerjasama yang baik dengan instansi terkait guna kemajuan SLB yang ada di NTB dan PLD FIP Universitas Hamzanwadi ke depannya.

Sementara itu Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. Menyampaikan bahwa, "Universitas Hamzanwadi harus bisa mencetak guru-guru yang bisa juga berfungsi untuk menangani bidang disabilitas, dan terus menerus harus meningkatkan kualitas pelayanan. Itulah mengapa Pemerintah Provinsi NTB memiliki program dimana kesetaraan untuk penyandang disabilitas menjadi sesuatu yang sangat penting untuk diperhatikan." Ujarnya

Lebih lanjut Wakil Gubernur NTB yang juga sebagai Rektor Universitas Hamzanwadi berharap, "Sinergi dan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan lembaga pendidikan terus kita tingkatkan dari waktu ke waktu, karna sesungguhnya yang dibutuhkan oleh teman-teman disabilitas selain fasilitas yang membuat mereka bisa hidup dan juga pelayanan pendidikan layaknya teman-temanya yang lain." tambahnya

Oleh sebab itu pihaknya di Universiras Hamzanwadi terus berupaya mendorong untuk membuka program studi bidang disabilitas, dan berpesan kepada segenap mahasiswa supaya menganggap profesi guru sebagai ladang ibadah sehingga kita melaksanakan kuliah dengan penuh kecintaan sebagai pendidik yang baik. (BM-Gus)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler