Breaking News
Live
wb_sunny

PC NWDI Pringgasela: Vaksinasi Paling Efektif Atasi Pandemi

PC NWDI Pringgasela: Vaksinasi Paling Efektif Atasi Pandemi

Pengurus Cabang Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah Kecamatan Peringgasela.

LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. Seperti halnya terlihat pada Sabtu, (02/10/2021) Pengurus Cabang NWDI Kecamatan Peringga Sela melakukan gerakan Vaksinasi Massal guna untuk merangsang pembentukan Imunitas (anti bodi) sistem imun dalam tubuh. Hal ini di jelaskan oleh ketua Cabang Ahmad Turmuzi seusai Vaksinasi di Yayasan Darul Mujahidin Peringga Sela.

Lebih jauh Ahmad Turmuzi mengungkapkan bahwa betapa pentingnya melakukan Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan Virus Corona yang masih melanda. " Sangat penting kita sebagai masyarakat melakukan Vaksin demi kemaslahatan dan kesehatan kita bersama juga. Selain itu juga ini kan bagian dari usaha pemerintah agar masyarakat tidak terjangkit Virus," ujarnya.

Dijelaskan juga bahwa Vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi. Dengan prosedur vaksinasi yang benar diharapkan akan di peroleh kekebalan yang optimal, penyuntikan yang aman dan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi yang minimal.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

Vaksinasi Covid-19 dilakukan setelah kepastian keamanan dan keampuhannya ada, merupakan upaya untuk menurunkan kesakitan dan kematian dan mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd imunity). Selain itu, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, juga menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat.

"Oleh karena itu saya mengimbau kepada semua lapisan masyarakat agar mengikuti arahan pemerintah terutama dalam pencegahan melalui Vaksinasi sepweti ini. Dengan cara Vaksin, kita terhindar dari mara bahaya Virus dan juga bentuk ketaatan kita pada pemimpin kita yakni Bapak Presiden yang telah berupaya keras untuk mendorong serta mengajak rakyatnya dalam melakukan pencegahan. Umarok harus kita ikuti apalagi dalam bentuk kemaslahatan," tegasnya.

Paksinasi gratis  ini terselenggara atas kerjasama PC NWDI Kecamatan Pringgasela dengan tim kesehatan pringgasela dan kepolisian pringgasela.  "Tujuan PC NWDI mempasilitasi kegiatan ini semata-mata untuk mendukung program pemerintah dalam pengendalian covid-19 khususnya diwilayah kec.pringgasela," tutupnya. 

( BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler