Breaking News
Live
wb_sunny

MUSDA, Rumaksi Ajak Satgas Hamzanwadi Berperan Aktif Tuntaskan Peredaran Narkoba

MUSDA, Rumaksi Ajak Satgas Hamzanwadi Berperan Aktif Tuntaskan Peredaran Narkoba

FOTO: H.Rumaksi SJ, Bersama HM. Djamaludin, B.E.M.Kom, Ketua Pusat Komando Satgas HamzanWadi.

LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Dengan adanya satgas Hamzanwadi di Lombok Timur bisa membantu Pemerintah Daerah dalam memberantas Narkoba yang masih marak beredar dikalangan para muda yang ada di lombok Timur khususnya diwilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk menyelamatkan generasi muda dari bahayanya Narkoba tersebut, Wabup H Rumaksi SJ mengajak semua Satgas Hamzanwadi untuk ikut berperan aktif dalam menuntaskan peredaran Narkoba yang sangat membahayakan generasi. Selain itu juga dirinya meminta agar semua Satgas Hamzanwadi agar ikut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protikol Kesehatan Covid-19 yang masih mewabah di bumi patuh karya tersebut.

Dalam sambutan Musda Satgas HamzanWadi yang Ke -V tersebut, Wabup harapkan agar satgas menjadi garda terdepan untuk menopang terkait permasalaham Narkoba dan ada kerjasama bantuan lain seperti lembaga lembaga yang ada di daerah Lombok Timur hingga ditambah dengan kolaborasi satgas dengan TNI Polri untuk memberantas Narkoba.

"Saya meminta agar diperintahkan anggota satgas dibawah Komando HM Djamaludin, baik yang ada di setiap desa, kecamatan, untuk tetap melakukan kolaborasi dengan pihakTNI Polri dalam penanganan Narkoba," tegasnya.

Selain itu dalam waktu dekat Wabup Rumaksi juga akan melaksanakan Vaksinasi husus untuk program satgas. "Insya Allah dalam waktu dekat kita akan kasih Satgas Hamzanwadi program Vaksinasi untuk membantu masyarakat yang belum melakukan Vaksin sesuai amanah yang telah dituangkan presidan Republik Indonesia," ujarnya.

Dengan musda yang digelar di Aula Birulwalidain ini juga diharapkan agar bisa mencetak dan menelurkan atau melahirkan pemimpinan yang handal dan terbaik untuk semua. "Saya menghimbau kepada seluruh pengurus satgas HamzanWadi agar tetap melakukan program-program yang sudah ditetapkan, terutama dalam masyarakat luas di lotim ini," tandasnya.
Ketua Umum Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah NWDI, HM. Syamsul Luthfi, S.E.M.Si, Saat Memberikan Sambutan.

Senada dengan itu, Ketua Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (PDNWDI)  H. Syamsul Luthfi mengapresiasi Pemda Lotim dalam penanganan Disease Corona Virus (Covid-19), karna melihat program prioritas pemerintah daerah saat ini hanya terfokus dalam penanganan wabah yang masih belum tahu entah sampai kapan selesainya.

"Saya peribadi atas nama Ketua Umum PDNWDI sangat mengapresiasi kinerja Pemda Lotim dalam penanganan Covid -19 yang mana sampai saat ini masih belum pasti entah kapan musnahnya di bumi ini. Oleh karena itu Satgas Hamzanwadi harus bisa membantu pemerintah dalam penanganan Corona ini dengan mengedepankan saling bahu membahu dengan yang satu dan dengan yang lainnya. Bersinergi dengan ormas- ormas atau lembaga-lembaga lainnya untuk memberikan sosialisasi agar terhindar dari wabah yang tak kunjung selesai ini," paparnya. 

Menurut Politisi Nasional yang karib disapa HMSL bahwa, angka penularan Covid di Lotim relatif kecil yang dikarenakan kerja keras pemerintah Daerah. "Tidak ada yg paling hebat program pemerintah saat ini kecuali penanganan Covid - 19. Dan Yang utama adalah secara maksimal bagai mana pemreintah dalam penanganan," paparnya dalam sambutan tersebut.

Syamsul luthfi yang juga Anggota DPR-RI dari Partai NasDem itu sekaligus pembina Satgas Hamzanwadi tersebut meminta agar Satgas bisa membantu pemerintah ataupun aparat kepolisian untuk menuntaskan peredaran Narkoba yang dianggapnya masih blum tuntas di beberapa wilayah khususnya diombok Timur ini.
Semintara dalam kesempatan itu Ketua Satgas Hamzanwadi Ustad HM Djamaludin, B.E.M. Kom dalam sambutannya menyampaikan, Satgas HamzanWadi adalah badan Otonom yang tugasnya menjaga Aset organisasi, terutama menjaga aset seperti jamaah Nahdaltul Wathan Diniah Islamiah yang paling utama. "Yang utama dan sangat penting hari ini adalah pendataan sebagai legalisasi Satgas itu sendiri dan itu merupakan salah satu Program utama Satgas yang menyasar kepada kepemudaan," ucapnya.

Disebutkan, PR kedepan adalah proses perekrutan satgas dari akar rumput hingga kecamatan, dan  Dakwah sangkat penting dilakukan disemua wilayah dan itu tetap akan dilakukan oleh semua pengurus di Daerah maupaun Wilayah. "Hal ini perlu kita benahi dan kita jaga dengan baik. Hingga tentu dengan pelaksanaan musda kali ini diharapkan akan terpilih pemimpin yan baik agar semua program bisa terlaksana dengan maksimal. Dengan musda ini juga, semoga Dapat memilih komando yang bisa menggerakkan kegiatan dan amanah amanah organisasi," tutup Adek Kandung TGB itu. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler