Breaking News
Live
wb_sunny

Kolaborasi Dengan DPD KNPI II Lotim, Laskar Bintang Sukses Gelar Bazar dan Pendampingan UMKM Pemuda

Kolaborasi Dengan DPD KNPI II Lotim, Laskar Bintang Sukses Gelar Bazar dan Pendampingan UMKM Pemuda

                         FOTO: Istimewa

LOTIM BumiGoraMedia.com - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia terlebih dimasa pandemi covid-19 seperti saat sekarang ini. Peran para pelaku UMKM sangatlah berpengaruh dalam meningkatkan perekomian masyarakat. 

Oleh karena itu, sebagai bentuk eksplorasi potensi pelaku UMKM yang ada, Komunitas Muda Laskar Bintang gelar Kelas Alam, Bazar dan Pendamingan UMKM Pemuda, pada Minggu (22/8/2021).

Kegiatan ini berlangsung di Farmer Homstay, Desa Tetebatu Selatan,  yang diikuti oleh para pelaku UMKM Pemuda yang berasal dari dalam maupun luar Desa Tetebatu Selatan.

"Alhamdulillah dengan kegiatan ini bisa memberikan tambahan wawasan mengenai pengembangan UMKM serta strategi pemasaran melalui digital yang lebih optimal dan juga menambah relasi baru bersama dengan pecinta UMKM lainya. Semoga program seperti ini sering dilakukan untuk memotivasi, memberikan solusi dan meningkatkan kualitas UMKM di Indonesia." Ujar Multazam salah satu peserta dan penggiat UMKM Pemuda.
 
Sementara itu ketua panitia pelaksana, Winda Sukmani menyampaikan bahwa, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah, bagaimana supaya teman-teman wirausaha muda ini, bisa terus produktif dan mandiri ditengah pandemi Covid-19.

"Harapan dengan di adakannya acara ini, teman-teman pemuda pelaku UMKM bisa membangun relasi serta meningkatkan pengetahuan terkait dengan teknik-teknik pemasaran baik melalui digital maupun secara langsung." Jelas Winda.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Desa Tetebatu Selatan, Zohri Rahman menyampaikan rasa bangga dan pujian terhadap komunitas Laskar Bintang yang telah melaksanakan kegiatan Bazar dan pemdampingan UMKM pemuda ini.

"Kami sangat senang sekali melihat aktifitas pemuda seperti ini, dan kami atas nama Pemerintah Desa maupun pribadi sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan seperti ini." Tegasnya.

Ia juga berpesan bahwa pemuda harus tahan banting dalam berproses, dan jangan patah semangat karena proses itulah yang akan membawa keberhasilan. 

"Kami pastikan, ucap Zuhri, akan memberikan dukung penuh kepada pemuda yang mempunyai gerakan gerakan seperti ini, karena bagaimanapun tulang punggung untuk generasi berikutnya adalah pemuda." Ujar Zohri Rahman. (BM - Gus)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler