Breaking News
Live
wb_sunny

Antisipasi Kekurangan Air Bersih, TNI POLRI Bantu Warga Memasang Pompa Hidram

Antisipasi Kekurangan Air Bersih, TNI POLRI Bantu Warga Memasang Pompa Hidram

                   FOTO: Istimewa.

BIMA BumiGoraMedia.com - Setiap musim kemarau kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, mengalami kekurangan air bersih, utamanya di desa Ndano.Untuk mengatisipasi hal itu Camat Madapangga beserta Jajaran TNI -Polri Kecamatan Madapangga membatu warga mendapatkan air bersih dari sumber mata air dengan memasang pompa hidram dan pipa sepanjang 1 kilometer, Jumat (06/08/2021.


Air merupakan salah satu kebutuhan hidup sehari-hari , apalagi saat musim kemarau , air sulit untuk didapatkan . Seperti yang dirasakan ratusan warga desa Ndano. yang bertahun-tahun harus membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari .


Mengantisipasi hal ini, TNI membantu warga untuk mendapatkan air dari sumber mata air yang ada , dengan menggunakan pompa hidram yang memanfaatkan grafitasi benda tinggi , antara sumber mata air dengan pompa , sehingga tidak lagi menggunakan listrik maupun bahan bakar minyak .

Launching Pemasangan Pompa Hidram Tahap III di Wilayah Kodim 1608/Bima.


Nantinya air akan terangkat sepanjang satu kilometer sekaligus bisa dialirkan ke masing-masing rumah warga , sehingga nantinya warga tidak lagi kesulitan air bersih saat musim kemarau.


Warga pun merasa sangat terbantu dengan adanya pompa hidram ini, karena masih ada warga yang belum bisa mendapatkan air. Sehingga disetiap musim hujan ataupun kemarau tetap kekurangan air bersih. Karena lokasi tempat tinggalnya berada di dataran tinggi sehingga tidak ada sumber mata air.


Selain di desa Ndano Kecamatan Madapangga, TNI juga telah memasang Pompa Hidram di desa Kaboro Kecamatan Lambitu, Desa Rora Kecamatan Donggo. yang selama ini masih kesulitan air bersih saat musim kemarau.


Camat Madapangga, M.Saleh.S.Sos mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1608 atas bantuanprogram Hidram untuk warga desa Ndano.


"Sebagai Camat kami ucapkan banyak terimakasih kepada TNI POLRI, karena selalu hadir untuk warga Madapangga, saat banjir bandang lalu, TNI ada disamping kami, memberi bantuan jembatan, memberi semangat kepada warga masyarakat untuk bangkit dari bencana, terimakasih,"ujar Camat Madapangga yang dikenal santun itu.


Dalam Peletakan batu pertama pembangunan Pompa Hidram tersebut selain di hadiri oleh Mayor Inf.Sahrudin yang mewakili Dandim 1608 Bima, juga dihadiri Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan, Kades Ndano MulyadinH.M.Syukur, Ketua Pramuka, BKTM Kecamatan Madapangga, Babinsa Kecamatan Madapangga, Babinkantibmas Kecamatan Madapangga,Toma dan Toga.(BM - Tim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler