Breaking News

Waw, Gubernur NTB Masuk 10 Besar Calon Kandidat Presiden 2024

 
Foto Sepuluh Gubernur Indonesia Yang Masuk Dalam Sepuluh Besar Kandidat Kuat Calon Presiden.

MATARAM BumiGoraMedia.com - Kamis, (10/06/2021). Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Zulkieflimansyah menjadi salah satu dari 10 Gubernur di Indonesia yang masuk dalam sepuluh (10) besar kandidat terkuat untuk calon Presiden 2024 mendatang. 

Secara berurutan, Gubernur NTB menempati posisi ke enam di bawah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang berada di posisi empat dan Gubernur Banten, Wahidin Halim yang menempati posisi ke lima.

Hal ini di ungkapkan ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media Independen Indonesia Nusa tenggara barat yakni Ferial Mukmin Pertama.

Lanjut dia, sementara posisi pertama ditempati oleh Gubernur DKI Jakarta dengan perolehan 29,2 persen. Di urutan kedua, Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru dengan perolehan 18,7 persen. Nomor tiga ialah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang memperoleh dukungan 16,7 persen responden. 

Di urutan ke empat adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (10,4 persen), Gubernur Banten, Wahidin Halim (6,3 persen), Gubernur NTB, Dr Zulkiefli mansyah (4,2 persen), Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor (4,2 persen), Gubernur D.I Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku buwana (4,2 persen).

Kemudian Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan (4,2 persen) dan di urutan terakhir adalah Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dengan perolehan 2,1 persen. 

10 kandidat dalam tahap final polling ini, salah satunya Dr Zulkieflimansyah adalah para Gubernur terbaik kandidat calon Presiden yang dipilih masyarakat Indonesia untuk memimpin dan menjadi Presiden pada 2024 mendatang. 

Hasil itu didapat dari tahap final Polling Gubernur Untuk Negeri yang langsung dilakukan oleh Infoindonesia.id dan dipilih oleh seluruh masyarakat Indonesia. 

"Polling Gubernur Untuk Negeri ini telah mengakhiri tahap keduanya pada 30 April lalu. Polling ini menampilkan 34 nama kepala daerah dari seluruh provinsi di Indonesia, ucapnya.

Ferial membeberkan, Infoindonesia.id telah melakukan seleksi sebanyak dua tahap dan hasilnya telah dilaporkan secara transparan kepada publik dan pembaca dan kini polling Gubernur Untuk Negeri memasuki tahap final atau tahap ke tiga (10 besar).

"Hasil polling tahap ke tiga ini akan menentukan lima Gubernur teratas yang menurut responden paling pantas untuk menjadi kandidat calon presiden pada 2024 mendatang,"cetusnya.

Babak 10 besar ini akan berlangsung lebih lama dari tahap-tahap sebelumnya, persisnya akan ditutup pada pukul 24.00 WIB di tanggal 31 Juli 2021.

Masih diselenggarakan melalui Google Form yang dapat pembaca akses di laman infoindonesia.id, polling berlangsung dengan metode satu akun hanya dapat mengirimkan satu respons atau pilihan.

Sederhana namun cukup akurat, demi memudahkan pembaca menyalurkan aspirasi politiknya untuk tokoh Capres 2024 dari kalangan pemimpin daerah.

Anda pun dapat langsung berpartisipasi lewat link di bagian bawah artikel ini, yang dapat Anda akses dari mana saja.

Kembali kami ingatkan bahwa apapun pilihan Anda, pastikan itu adalah demi kemajuan Indonesia yang kita cinta.(*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia