Breaking News

WABUP Rumaksi Harapkan PAD Mampu Membantu Pembangunan


Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi, SJ.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Sampai saat ini pemerintah terus melakukan relokasi dan refocusing anggaran, hal ini diakibatkan oleh dampak pandemi covid-19 yang masih dirasakan hingga saat ini. Pandemi tersebut mengakibatkan pemerintahan  Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj., kepada perwakilan sejumlah perusahaan yang beroperasi di Lombok Timur. Dijelaskan Wabup, akibatnya sejumlah program terpaksa ditunda. 

Wabup menambahkan salah satu sumber pendanaan pembangunan yang diharapkan Pemertah daerah adalah pendapatan asli daerah (PAD).  Sayangnya realisasi PAD masih belum sesuai harapan. 

Rapat yang berlangsung pada Kamis (10/6) di Ruang Rapat Wakil Bupati tersebut berlangsung singkat dan dihadiri pula  Kepala Bappenda Lombok Timur dan sejumlah perwakilan perusahaan. 

Karenanya Wabup berharap agar perusahaan yang memiliki kewajiban membayar pajak  dapat segera  menuntaskan kewajibannya. Bappenda mencatat sejumlah perusahaan belum membayarkan pajaknya, bahkan sejak tahun 2019 lalu. Nilai tunggakan pajaknya bahkan mencapai lebih dari Rp. 1 milyar. 

Sementara itu perwakilan perusahaan berjanji akan melaksanakan tanggung jawabnya dalam waktu dekat, bahkan  ada yang akan melunasi dalam 
beberapa hari ke depan. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia