Breaking News
Live
wb_sunny

PS Kasat Lantas Polres Lotim, YULIANA: Kami Ada Inovasi Baru

PS Kasat Lantas Polres Lotim, YULIANA: Kami Ada Inovasi Baru


PS. Kasat Lantas Polres Lombok Timur, IPTU Rita Yuliana, S.iK., MM.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Ditemui di acara silaturrahim tokoh dan pemuda Kabupaten Lombik Timur dengan Kapolda Nusa Tenggara Barat pada Jumat, di Audy Cafe (18/06/2021), Pejabat Sementara (PS) Kasat Lantas Polres yang cantik dan cukup menghebohkan dunia Maya hingga menggairahkan semangat para muda untuk cari tau siapakah gerangan si dia? Rita Yuliana mengatakan bahwa pihaknya memiliki inovasi baru yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lotim.


Sinergitas tersebut merupakan langkah strategis atau bagian dari upaya pencegahan Disease Corona Virus (Covid-19) yang mana sampai hari ini belum ada titik kejelasan tentang kapan hilang dan berakhirnya.


"Dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi dan pencegahan penularan Covid-19 kami tentunya ada inovasi baru dilayanan SIM untuk warga atau masyarakat pemohon untuk pembuatan SIM sekaligus bisa melaksanakan Vaksin bagi masyarakat yang belum," ujarnya.


Bergandengan atau kerjasama dengan Dinkes tersebut merupakan salah satu dari upaya pencegahan dan menjaga masyarakat agar tidak tertular oleh  virus Corona.


Menurut Kasat Lantas Cantik tersebut,  bukan hanya prioritas pada vaksin namun selain itu bertujuan untuk mengidentifikasi masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin.


"Jadi dengan program ini sedikit tidaknya kita bisa mengetahui masyarakat mana yang belum di Vaksin dan belum melaksanakan Vaksin. Dari teknis tersebut juga masyarakat dapat terbantu untuk pencegahan dan terhindar dari bahaya Corona. Untuk di ketahui program ini bukan syarat mutlak untuk pembuatan SIM," tukasnya.


Selain program tersebut, Rita dengan sapaan akrabnya menerangkan terkait upaya untuk menertibkan lalu lintas yang saat ini masih banyak pengguna jalan memiliki tingkat kesadaran yang rendah dalam mengikuti serta menjalankan peraturan rambu-rambu lalu lintas.


"Tentu kami akan mengidentifikasi juga sebelum melakukan penertiban. Dimana titik-titik yang biasa dilanggar pengguna jalan atau masyarakat yang mengendarai mobil dan speda motor tersebut. Kami juga akan memasang banner, baleho hingga melakukan sosialisasi dengan baik terhadap pengguna jalan, melakukan penyadaran terhadap masyarakat yang masih kurang kesadaran terhadap peraturan lalu lintas. Anggota kami juga akan menggunakan pennling, dan mengupayakan semaksimal mungkin masyarakat sadar dalam hal tersebut. Lombok Timut tetap The Best," tutup Kasat Lantas Cantik asal Lotim itu.(BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler