Breaking News
Live
wb_sunny

Penguatan Ekonomi JANDA, Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Lolos Seleksi

Penguatan Ekonomi JANDA, Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Lolos Seleksi


Mahasiwa Unipersitas HamzanWadi Lombok Timur.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), ialah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

Berdasarkan hal tersebut sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam TIM PKM Universitas Hamzanwadi lolos seleksi dengan mengangkat tema "Afirmasi Penguatan Ekonomi Janda Melalui Pertanian Hidroponik Menggunakan Barang Bekas" yang nantinya akan dilaksanakan selama empat bulan ke depan. 

Acara pembukaan sekaligus sosialisasi kegiatan kepada para ibu-ibu janda kemudian dilanjudkan dengan pemaparan jenis kegiatan atau program yang akan dilaksanakan nantinya, bertempat di Desa Mujur, Kec. Praya Timur pada Minggu, (06/06/21).
Semantara itu Ketua kelompok dalam hal ini M. Yasin menyampaikan harapanya, semoga nantinya ilmu yang  diberikan bisa bermanfaat bagi kalangan masyarakat khususnya para ibu-ibu janda yang menjadi sasaran utama, sebagai upaya peningkatan ekonomi dan sarana pemenuhan kebutuhan pribadi. 

"Kami berharap program ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat selain sebagai pemenuhan kebutahan pribadi ini juga bisa diharapkan sebagai sarana peningkatan ekonomi masyarakat kalau program ini bener-bener mencapai sasaran." tandas Yasin selaku Ketua kelompok

Lebih lanjut Yasin menyampaikan, "Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat khususnya dalam hal ini ibu-ibu janda agar nantinya bisa lebih produktif lagi, baik itu dalam pemanfaatan lahan guna meningkatkan ekonomi keluarga." tutup Yasin. ( BM-Gus)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler