Breaking News
Live
wb_sunny

NARKOBA, Wakil Ketua DPRD: Dana POKIR Siap di Berikan Untuk Upaya Pencegahan

NARKOBA, Wakil Ketua DPRD: Dana POKIR Siap di Berikan Untuk Upaya Pencegahan


FOTO: Diskusi Terkait Penanganan dan Pencegahan Narkoba di Kabupaten Lombok Timur, Bersama Tokoh Pemuda, Aktifis, & LSM.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Ditemui usai diskusi terkait penanganan dan pencegahan Narkoba, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur H Daeng Paelori mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk memberikan bantuan melalui dana Pokir untuk upaya pencegahan atau perehapan terhadap penyalah gunaan Narkoba. Hal ini di sampaikan pada  Rabu, (23/06/2021) di kedai Pon-pon Pancor.

Namun kata dia, dana Pokir tersebut Notavenenya sudah banyak penggunaannya. Dimana penggunaan dana Pokir tersebut menyasar kepada kegiatan kepemudaan dan kegiatan sosial lainnya.

"Kita bukan tidak siap untuk memberikan bantuan untuk penanganan tersebut, hanya saja saat ini sudah banyak di peruntukkan penggunaannya," terangnya.

Kendati demikian di tegaskan kembali soal dana Pokir Dewan boleh di peruntukkan untuk penanganan pencegahan Narkoba. "Ayo.. diperuntukkan untuk apa..? Mari kita sepakati bersama dan jelas infrastrukturnya kemana..?," imbuhnya.

Menurut Wakil Ketua DPR itu, Pokir memang di prioritaskan dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan, pembinaan dalam hal-hal positif seperti pengadaan alat perbengkelan, kelompok atau group muzik. Hal ini merupakan bentuk kegiatan dalam pembinaan terhadap pemuda.

"Kegiatan tersebut juga bentuk dari upaya kita untuk pencegahan dalam perbuatan yang negatif, menjauhkan mereka dari perilaku-perilaku buruk seperti yang kita bahas malam ini terkait Narkoba. Tentu juga dengan pola ini mereka sibuk dan jauh dari bahaya Narkoba," bebernya.

Selain itu, Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio menyampaikan harapannya terhadap seluruh komponen yang ada agar saling bahu membahu untuk melakukan pencegahan terhadap maraknya peredaran Narkoba saat ini.

"Kepada semua elemen masyarakat agar saling bahu membahu dalam upaya pencegahan Narkoba. Berpartisipasi bersama demi keamanan Daerah kita. Hingga dengan upaya tersebut kita Yaqin bahwa kita mampu membasminya," harapnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler