Breaking News
Live
wb_sunny

Kemenag Lotim Lakukan Kegiatan Pendataan di TPQ Al Falah

Kemenag Lotim Lakukan Kegiatan Pendataan di TPQ Al Falah

Hasbullah, Fasilitator Bimtek EMIS Kemenag Lombok Timur.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) merupakan lembaga yang digunakan untuk menyelenggarakan pendidikan nonformal kategori keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al-Qur'an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia taman kanak-kanak (TK) sekolah Dasar(SD),dan Madrasah Ibtidak Iah(MI) juga jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kegiatan pendataan TPQ dan Diniyah oleh Kemenag Lombok Timur yang dilaksanakan di TPQ Al - Falah Dusun Jimse, Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik pada Selasa, (04/06/2021). 

Melalui aplikasi yang bernama Education Management Information System (EMIS) sekaligus sebagai produk dari Kemenag. Langkah ini dilakukan guna mendapatkan data yang valid terkait keberadaan TPQ dan Diniyah khususnya yang ada di Lombok Timur. 
Sementara itu Fasilitator bimtek EMIS Kababuoaten Lombok Timur dalam hal ini Hasbullah menyampaikan, setiap TPQ atau Diniyah yang ada di Lombok Timur supaya segera mendaftarkan diri kepada pihak Kemenag sesuai dengan prosedur dan persyaratan yang telah ditentukan guna mendapatkan data yang valid terkait keberadaan TPQ atau Diniyah.

"EMIS ini merupakan produk kita dari Kemenag, upaya ini kita lakukan untuk melakukan pendataan sekaligus menghimbau kepada TPQ dan Diniyah yang ada di Lombok Timur untuk mendapatkan data yang valid, dan bagi yang belum mendaftarkan silahkan untuk segera, sesuai dengan sesuai dengan prosedur dan persyaratan yang telah ada." ujar Hasbullah. (BM-Gus)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler