Breaking News
Live
wb_sunny

IPDA Bambang Suprianto Kapolsek Suralaga Sambangi Warga

IPDA Bambang Suprianto Kapolsek Suralaga Sambangi Warga


Kapolsek Suralaga, IPDA Bambang Suprianto Bersama Tokoh Muda BPS.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Sesuai apa yang telah di sampaikan oleh Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio pada saat serah terima jabatan (SERTIJAB) senin, 14 Juni, beberapa posisi pejabat yang tergantikan diketahui naik jabatan di tempat yang baru dan merupakan salah satu dari bentuk prestasi yang di ukir atau raih selama menjabat menjadi anggota kepolisian di Lotim.

Hal ini terbukti, prestasi tersebut diraih oleh salah seorang anggota yakni IPDA Bambang Suprianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Opsnal (KBO) hingga kini deberikan mandat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) di Kecamatan Suralaga menggantikan IPTU Nikolas Osman Kapolsek sebelumya.

IPDA Bambang Suprianto selaku Kapolsek baru di kecamatan Suralaga tersebut saat berkunjung sambangi warga atau patroli di salah satu rumah tokoh muda di Dusun Dasan Baru Desa Bagik Payung Selatan mengatakan pada Selasa, (15/06/2021), Polsek merupakan struktur komando Kepolisian Republik Indonesia di tingkat kecamatan yang berpungsi sebagai pelaksana tugas dan wewenang polri untuk mengayomi masyarakat.

Setelah dirinya dipercaya dengan jabatan baru tersebut, ia bersama pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu berupaya menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat yang ada di wilayah kerjanya.

"Tentu sebagai orang yang baru di kecamatan ini saya bersama pihak saya akan tetap melakukan patroli keliling kedusun ataupun ke Desa-Desa yang ada di Kecamatan ini guna untuk memantau dan menjaga keamanan dan kondusifitas masyarakat. Tidak terlepas juga dengan adanya Polmas di masing masing Desa yang berpungsi menjaga, membimbing tentang permasalahan Kantibmas, memberikan sosialisasi hukum agar terhindar dari hal-hal yang sifatnya merugikan diri sendiri ataupun masyarakat banyak," ujarnya.

Keamanan serta kenyamanan dalam bermasyarakat sangatlah penting dan harus di jaga kuat, terlebih sebentar lagi akan datang pemilihan kepala Desa serentak. "Yang utama sekali di jaga bersama itu adalah keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat, apalagi sebentar lagi akan ada Pilkades, dan beberapa Desa di wilayah ini juga akan mengikuti pilDes serentak tersebut. Ya kita berharap kesadaran masyarakat juga untuk bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan demi lancarnya kontestasi tersebut," imbuhnya.

Tak hanya itu disampaikan, untuk menghadapi masa-masa yang saat ini masih dalam situasi Disease Corona Pirus (Covid-19) tentu pihaknya akan tetap ikut serta dalam memberikan ajakan kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dengan menggunakan alat pelindung diri seperti senantiasa mengunakan masker kemanapun bepergian.

"Dalam kondisi saat ini yang mana kita masih dalam menghadapi musibah (Covi-19) saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mengedepankan Prokes, selalu menggunakan alat pelindung diri agar aman dari virus. Kita berdo'a semoga musibah yang melanda ini cepat hilang," harapnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler