Breaking News

Oknum POL PP Main Cekik, Wartawan Lotim Lakukan Aksi Teatrikal di Kantor Bupati

LOTIM BumiGoraMedia.com - Belasan wartawan Lombok Timur yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Wartawan Menggugat lakukan aksi teatrikal di Kantor Bupati dan Kantor Satpol-PP Lombok Timur. Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes atas tindakan arogansi oknum anggota Satpol-PP yang mencekik dan maen tendang kepada salah seorang wartawan pada (29/04/2021) lalu.
Aksi Teatrikal Yang di Lakukan belasan Wartawan Lombok Timur.

Dalam selebaran dan pamflet yang dibawa oleh belasan insan pers Lombok Timur dalam aksi itu, terlihat poin-poin utama tuntutan yang diutarakan, salah satunya adalah pihak Pemda Lombok Timur harus bersikap tegas dan memecat oknum anggota Satpol-PP pelaku penganiayaan.


"Kami menuntut oknum Pol-PP yang melakukan tindakan arogan untuk ditindak tegas dan dipecat," tegas Samsul Rizal selaku Ketua Forum Wartawan Media Online dan wartawan senior Lombok Timur dalam kesempatan aksi itu, Senin (03/05/2021). 

Masih kata Rizal, aksi yang dilakukan itu juga merupakan bentuk simpati dan solidaritas bersama insan pers Lombok Timur, atas perlakuan yang dianggap tidak beradab oknum penegak Perda. "Kami satu tubuh, satu yang tersakiti, kami semua merasakan hal yang sama," tegas dia lagi. 

Mengingat laporan polisi telah dilayangkan oleh korban kepada pelaku (30/04) kemarin, maka dirinya menuturkan segenap insan pers berserta asosiasi-asosiasi media yang ada di Lombok Timur tanpa terkecuali akan mengawal perkenankan laporan itu. 

"Satu suara kita akan kawal dan tidak akan membiarkan kasus ini menguap begitu saja. Pihak kepolisian kami harap profesional dan mengatensi kasus ini. Ingat tugas jurnalistik kami dilindungi undang-undang," sebut dia.

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia