Breaking News

AKSI...! Dituding Pungli Soal Perizinan, Sekdis DPMPTSP Angkat Bicara

LOTIM BumiGoraMedia.com - Aksi Aliansi Peduli Rakyat Lombok Timur (Aparat Lotim) yang mendesak Bupati Lombok Timur untuk Mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Terkait adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan dinas tersebut. Senin (10/05/2021).
Aksi Aliansi Peduli Rakyat Lombok Timur di Depan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Teepadu Satu Pintu Kabupaten Lombok Timur.

Sebagai Aparatur Sipil Negara seharusnya memberikan pelayanan yang terbaik, menjadi contoh kepada rakyat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara.

"Seharusnya dinas DPMPTSP memberikan pelayanan yang terbaik terhadap rakyat, bukan melakukan pungli dalam membuatkan masyarakat Izin," ujar Usman usai melakukan Orasi di depan Kantor Dinas tersebut.

Menurut Usman, pungli yang dilakukan oleh Dinas tersebut berkisar sampai 5 000.000 (lima juta rupiah) dengan bertujuan untuk di setor ke pemerintah Daerah melalui surat edaran sebagai sumbangan.

"Ini yang terjadi hari ini, masyarakat kan berpikir, jika tidak ikut menyumbang, jangan jangan izin saya tertahan. Nah ini  kan salah besar yang di lakukan ini, lebih lebih melalui surat edaran," beber Usman yang juga Orator dalam aksi itu.

Disampaikan juga, banyak hal yang terjadi di dinas tersebut, seperti halnya tambak udang yang mengakibatkan komplik terhadap masyarakat.
Sementara itu, sekertaris Dinas DPMPTSP Andika Istujaya saat di temuai di ruang kerjanya mengatakan bahwa jika ada temuan temuan terkait Pungli yang dikatakan oleh Para orator aksi tersebut sebaiknya di laporkan saja.

"Terkait Pungli silahkan saja di buktikan, laporkan di penegak hukum, kita banyak APH, kita kan berada di negara hukum juga. Dan kita tidak boleh menahan uang orang, orang pembayarannya lewat Bank kok," tegasnya.

Terkait pelayanan kata dia, kami sudah melakukan sesuai dengan protaf yang berlaku. "Siapapun yang datang kita berikan pelayanan yang baik sesuai yg di persyaratan melalui SOP, kami akan terus berusaha untuk melakukan pelayanan yang terbaik," tutupnya.(BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia