Breaking News
Live
wb_sunny

Tolak Surat SOMASI, SBMI Bersama PMI Akan Demo Kadis Perdagangan

Tolak Surat SOMASI, SBMI Bersama PMI Akan Demo Kadis Perdagangan

LOTIM BumiGoraMedia.com - Buntut dari statement Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lombok Timur, beredar di Media yang menyatakan bahwa kelangkaan LPG 3 Kilo geram disebabkan oleh faktor banyaknya kepulangan Pekerja Migran Indonesia, Sarikat Buruh Migran Indonesia SBMI Lotim menyatakan sikap untuk melakukan Aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati atas kekeliruan Kadis tersebut.
FOTO: Surat Oenolakan Somasi Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lombok Timur.

Aksi unjuk rasa yang akan di lakukan tersebut menurut Usman selaku Ketua DPC SBMI Lotim, dikarenakan penolakan SOMASI yang di lakukan oleh kadis perdagangan sendiri. "Setelah kadis perdagangan menolak Somasi, kami akan melakukan demo. Surat izin untuk aksi jugak hari ini kami akan masukkan ke Polres dan kepihak - pihak terkait. Kadis Perdagangan perlu di berikan pembelajaran supaya paham berbahasa, dia kan gelarnya S.Pd. jangan menganggap diri benar terus," ujarnya pada Rabu, (07/04/2021) di Selong.

Sebagai Ketua DPC SBMI di Lotim ini dirinya merasa tertantang untuk melakukan tindakan yang lebih tegas lagi terhadap apa yang telah di ungkapkan Kadis tersebut. Hingga menurut Usman perlu diberikan pembelajaran supaya memahami tata bahasa.

" Yang jelas saya merasa tertantang atas penolakan Somasi tersebut yang walau ada haknya untuk menolak. dan saya bersama anggota saya akan tuntaskan permasalahan ini sampai dimanapun demi harkat dan martabat PMI. kami SBMI tidak tinggal diam dan akan mengumpulkan Massa dari PMI untuk menyatakan sikap bahwa Kadis perdagangan keliru atas ucapannya itu," tegasnya.

Secara terpisah Kepala Dinas Perdagangan Lotim Hj Masnan saat di konfirmasi mengatakan terkait dirinya menolak Somasi tersebut, dikarenakan tidak berdasar.

"Tidak berdasar," tegasnya.

Selain itu, Masnan juga merasa tidak pernah mengatakan bahwa kelangkaan LPG 3 Kilo Geram di sebabkan oleh kepulangan PMI.

"Mkx saya klarifikasi dek,,krn sjatinya,saya tidak pernah mengatakan gara2 pmi gas langka,,,dr mn sumber suara itu,,,berarti sumber suara itu dr penulis sendiri,,,,anehnya lg,,ada kt2 merendahkan,,kontek kalimat yg mana itu,,agak aneh sy tafsir,,,,,,mkx saya tefis,,,nauzubillahiminzalik,,,tdk ada sdktpun mrendahkan or lain,,,krn pr pmi ini adalah termsk kluarga sy,,,,,yg sy banggakan,krn dia berjuang dlm rangka mendongkrak prekonomian,skali gus pahlawan devisa,,,,slm takzim,dan slm kebaikan tuk sdr2 sy (PMI),,,smg kt dibrkan ksehatan,rizki , dan perlindungan dr Allah SWT,,,,Aamiin YRA," pungkasnya di Chat WA. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler