Breaking News
Live
wb_sunny

Selain Berupaya Mencari Atlit Unggul, Percasi NTB Akan Mengadakan Event Skala Nasional

Selain Berupaya Mencari Atlit Unggul, Percasi NTB Akan Mengadakan Event Skala Nasional

MATARAM BumiGoraMedia.com - Setelah resmi dilantik menjadi ketua umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) provinsi Nusa Tenggara Barat, Haji Muhammad Syamsul Lutfi, S.E,M.Si akan berupaya semaksimal mungkin untuk tetap mencari bibit - bibit unggul atlit catur yang ada di NTB ini. 
Ketua Umum Percasi NTB, HM Syamsul Luthfi, S.E, M.Si.

"Kita akan melakukan pembinaan sejak dini dan penataan organisasi supaya pengurus kabupaten atau kota tetap bersinergi. Karena kita melihat bibit - bibit unggul yang ada di NTB tidak kalah dengan daerah lain. Tinggal kita maksimalkan," tegasnya ketika usai pelantikan pengurus PERCASI NTB di Hotel Lombok Astoria Mataram Sabtu, (10/04/2021). 

Legislator NasDem yang karibnya disapa HMSL juga membeberkan bahwa pihaknya akan melakukan terobosan baru pada PERCASI NTB.  

"Kita harus berani melakukan terobosan baru, bahkan kita akan mengadakan iven skala nasional. Karena antara pariwisata dan olahraga harus kita jalankan bersama - sama. Karena bagaimanapun ketika Event olahraga dilaksanakan, maka secara otomatis para penggemar olahraga itu merupakan wisatawan. Sehingga kita bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di NTB," tegas Mantan Wakil Bupati Lombok Timur itu.

Anggota DPR-RI dua periode tersebut juga memaparkan manfaat bagi mereka yang suka bermain catur, terlebih ia juga adalah salah satu penggemar olah raga tersebut. 

"Catur membentuk karakter kita. Kita bisa lebih teliti, kita bisa lebih bersabar. Kita juga bisa memiliki perencanaan yang lebih baik. Walaupun secara fisik tidak membentuk tubuh kita, namun membentuk mental kita," cetusnya. 

Ditanyakan tentang targetanya dalam pekan olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di adakan pada bulan Oktober 2021 di Papua, dirinya tidak ingin muluk - muluk. 

"Kita tidak mau muluk - muluk untuk targetan. Kita tidak ingin sekedar menjadi penggembira.  Namun kita akan mempersembahkan yang terbaik. Bisa saja nanti ada kejutan dari cabang olahraga catur," tutupnya (Firman)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler