Breaking News

Resmi di Lantik, M Sa'id Siap Nakhodai Desa Anjani

LOTIM BumiGoraMedia.com - Pelantikan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Anjani telah selesai dilaksanakan. Pelantikan tersebut di gelar langsung di salah satu Ponpes Desa setempat pada Jum'at malam (16/04/2021).  Muhammad Sa'id, Sp pun dalam hal ini siap menakhodai Desa Anjani dari 2021 hingga sampai 2024. Kepemimpinan Sa' id tersebut juga untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Almarhum Haji Muhammad Zulkarnaen.
FOTO: Pelantikan Kepala Desa Anjani yang terpilih, Muhammad Sa'id.

Hadir dalam pelantikan Kades itu, Kepala Dinas pembangunan masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Timur, Staf ahli Bupati, Kepala Polisi Sektor kecamatan Suralaga, Danposramil kecamatan Suralaga, Kepala desa se-kecamatan Suralaga serta dari tokoh masyarakat desa Anjani. 

Ir. Agus Masrihadi selaku camat Suralaga menyampaikan di sela - sela pelantikan tersebut bahwa betapa pentingnya peran perempuan yang mendampingi seorang laki-laki. 

"Dibalik laki - laki yang sukses, ada perempuan tangguh yang ada di belakangnya," bebernya pada saat sambutan pada acara pelantikan tersebut di Sullamul Mubtadi Anjani.
Diharapkannya juga kepada seluruh elemen dan komponen masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan desa Anjani yang berkemajuan dan berdaya saing yang sehat.

"Kita harus bekerjasama untuk menciptakan dan menjadikan desa Anjani sebagai desa yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Gofur," tegas camat Suralaga Masri Hadi.

Senada dengan itu,, Haji Muhammad Haeri, Sip, M. Si selaku kepala dinas PMD Lotim mengingatkan bahwa menjadi pemimpin harus banyak bersabar. "Menjadi pemimpin itu harus bersabar. Karena banyak cobaan dan dugaan terhadap seorang pemimpin yang notavenenya Insya Allah tidak ada pemimpin yang ingin menyengsarakan masyarakatnya," ujar Kadis PMD Lotim tersebut. 

Di ingatkan juga terhadap Kepala Desa dan masyarakat terkait adanya bantuan langsung tunai yang tren di sebut BLT yang menjadi salah satu program unggulan pemerintah pusat. 

"BLT merupakan perogram pusat yang harus dengan baik di jalankan, jangan karna adanya perogram BLT tersebut kemudian masyarakat merasa tidak mampu, itu hal yang salah," pungkasnya.

Masyarakat Desa Anjani harus berpikir maju untuk pembangunan, bukan berpikir mundur di tengah arus zaman yang semakin menantang. Namaun sya yakin bahwa masyarakat Anjani dengan Kades yang baru di Lantik ini akan bersinergi demi kemajuan. Semoga kita semua senantiasa diberikan Rahmat dan magfiroh oleh Allah Subaha nahi Wataala, harapnya.

Adapun pelantikan kepala desa tersebut juga mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat sesua apa yang menjadi ketetapan tim Covid - 19 Kabupaten Lombok Timur. (Firman)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia