Breaking News
Live
wb_sunny

Ponpes Riadlusshalihin NWDI Menggelar Mabid Tahfiz Al - Qur'an

Ponpes Riadlusshalihin NWDI Menggelar Mabid Tahfiz Al - Qur'an

LOTIM BumiGoraMedia.com - Yayasan Al-Badru Alaina Ponpes Riadlusshalaihi NWDI Desa Dasan Lekong, menngelar acara Mabid Tahfiz Al-Qur'an. Acara pembukaan yang dilaksanakan pada malam Selasa (09/04/2021).
FOTO: Acara Pembukaan Mabid Tahfiz Al - Qur'an di Ponpes Riadlusshalihin NWDI Desa Dasan Lekong.


Dalam kegiatan Mabid Al-Qur'an yang di laksanakan 20 hari selama Ramadhan ini tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi resiko penyebaran Virus COVID-19.

Kegiatan Mabid Al-Qur'an ini merupakan program perdana yang di luncurkan oleh Yayasan Al-Badru Alaina Ponpes Riadlusshalihun NWDI Dasan Lekong dan akan menjadi program unggulan kedepan.  

Sementara itu dalam sambutannya, Pimpinan Yayasan Al-Badru Alaina Ponpes Riadlusshalihin NWDI Dasan Lekong TGH. M. Zainuddin Badrun, QH. SS. Tujuan pelaksanaan Mabid ini adalah yang pertama untuk memantapkan Tahsinul Al-Qur'an santri dan santriwati yang mengenyam pendidikan di Yayasan dan ini merupakan ikhtiar dari perjuangan Yayasan dalam bidang pendidikan dan dakwah. 

Lebih lanjur, tujuan  yang kedua Mabid ini adalah Tahfizul Qur'an, "semoga selama 20 hari ke depan santri dan santriwati yang ikut dalam kegiatan Mabid ini bisa menghafal Al-Qur'an dan menjadi Hafiz dan Hapizoh yang bisa membawa nama baik yayasan dan nama baik Desa Dasan Lekong". Harapnya. 

Pembukaan Mabid ini juga dihadiri oleh Lalu Muhammad Rajabul Akbar, S. Ag selaku Kepala Desa Dasan lekong, dalam sambutannya Rajabul Akbar memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh peserta mabid. 

Target Pemerintah Desa Dasan Lekong tahun 2022 STQ tingkat provinsi "kita akan usahakan di adakan di gedung serbaguna Desa Dasan Lekong dan semoga dari kegiatan Mabid ini ada bibit-bibit yang muncul dan itu harus ada karena kalo sampai kita menjadi tuan rumah STQ maka kita harus punya perwakilan". Tegasnya. 

Lanjut Rajabul Akbar, sedikit menantang peserta mabid dengan menyampaikan "Siapa yang mampu menghafal Al-Qur'an satu juz selama 20 hari ini maka saya akan memberikan hadiah satu juta". Ungkapnya. 

"Sebelum mengakhiri sambutanya, Rajabul Akbar membuka  kegiatan Mabid selama 20 hari kedepan dengan resmi dan berharap semoga dari peserta mabid ini akan muncul hafiz dan hafizoh yang handal," Harapnya. ( IRYAD)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler