Breaking News

PERCASI NTB Resmi Dilantik, SYAMSUL LUTHFI: Perinsip Membina Harus di Utamakan

Meski berbeda dengan kebanyakan olahraga yang lebih mengandalkan otot untuk membentuk tubuh, catur tetap menjadi olahraga yang populer di kalangan masyarakat luas. Olahraga yang melatih pikiran ini dapat dimainkan di mana saja, dan bahkan juga tersedia dalam bentuk aplikasi di smartphone. Dan bukan itu saja, catur merupakan olahraga yang melibatkan tantangan intelektual yang intens. Olahraga ini juga dinilai sangat baik untuk kesehatan pikiran. Catur akan membuat pemainnya mengerahkan seluruh pikirannya untuk membuat strategi agar dapat memenangkan permainan.
Sambutan Ketua Umum PERCASI NTB, HM Syamsul luthfi.(FOTO: BM).

MATARAM BumiGoraMedia.com - Mengingat betapa pentingnya olah raga catur di kalangan masyarakat, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Nusa Tenggara Barat NTB menggelar pelantikan pengurus Provensi pada Sabtu, (10/04/2021).

Pelantikan yang di dilaksanakan di Lombok  Astoria Hotel Mataram ini di ikuti oleh 35 orang pengurus dari semua Kabupaten yang ada di NTB. Dalam pelantikan ini, HM Syamsul Lutfi, S.E,M. Si dinobatkan sebagai ketua umum pengurus provinsi PERCASI NTB. 

Selain tatap muka, Pelantikan tersebut juga dilaksanakan secara Virtual yang di ikuti oleh Sekjen PB PERCASI Pusat Hendri Heri Hendrianto dan Kabid Organisasi yakni Agus Subandrijo.

Dalam pelantikan tersebut, HM Syamsul Luthfi menyampaikan bahwa sejatinya kepengurusan yang di lantik hari ini adalah bentuk keseriusan dirinya dalam membangun persatuan olahraga ini. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para ketua umum PERCASI NTB terdahulu. 

"Kami ucapakan terimakasih atas dedikasi para ketua umum sebelumnya yang telah mempersembahkan yang terbaik bagi NTB," tuturnya pada saat sambutan setelah dilantik. 
Anggota DPR - RI Fraksi Partai NasDem tersebut mengungkapkan bahwa olah raga catur tidak boleh jadi peserta penghibur mengingat semakin berkurangnya minat generasi muda dalam olah raga tersebut.

"Olah raga catur tidak boleh menjadi peserta penghibur dalam PON Papua bulan Oktober mendatang, namun juga harus menjadi olahraga unggulan dan kompetitif," tegasnya. 

Selain itu juga ia mengajak pada para pengurus PERCASI NTB untuk tetap saling berkomunikasi dengan pengurus daerah se-NTB. 

"Prinsip membimbing dan membina harus diutamakan, sehingga pengurus yang ada di kabupaten tidak kehilangan arah," pungkasnya. 

Ia bahkan menaruh harapan yang sangat besar pada pengurus dengan mengembalikan marwah Indonesia yang pernah menjadi raja catur Asia. 

"Salah satu kunci keberhasilan kita adalah rutinnya kita menyelenggarakan kejuaraan. Kita ingin kedepannya Indonesia mengembalikan kejayaannya di percaturan internasional. Karena sekarang kita semakin mundur. Sekarang bagaimana cara kita untuk bekerjasama dalam membantu Pengurus Besar PERCASI untuk mengembalikan marwah negara. Tidak ada kata mustahil jika kita serius menggeluti amanah yang diberikan," tegasnya kepada para hadirin. 

Legislator Partai NasDem dari Dapil II NTB tersebut juga mengungkapkan targetan dari KONI NTB pada PON Papua Oktober mendatang. 

"Semakin banyak yang menggandrungi olah raga ini, itulah bentuk keberhasilan kita. Terlebih ketika kita mampu melahirkan atlet yang baik. Karena target KONI NTB pada PON Papua adalah masuk 10 besar," tutup kakak kandung TGB Zainul Majdi itu. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia