Breaking News
Live
wb_sunny

Muslimat NU Bagi-Bagi Takjil Geratis Kepada Keluarga Pasien RSUD Soedjono

Muslimat NU Bagi-Bagi Takjil Geratis Kepada Keluarga Pasien RSUD Soedjono

Ramadhan adalah bulan baik berdasarkan nash yang qath’i. Pada bulan ini, kita dianjurkan untuk lebih giat melakukan kebaikan termasuk kebaikan berbagi kepada siapa saja terutama mereka yang berhajat. Dianjurkan untuk memperbanyak sedekah pada bulan Ramadhan, terlebih lagi pada 10 hari terakhirnya. Anjuran ini didukung oleh banyak hadits baik secara qauli maupun fi’li. Rasulullah SAW mengatakan bahwa Ramadhan mengandung banyak keutamaan. Allah melapangkan kemurahan-Nya pada bulan Ramadhan. Dan diia juga melipatgandakan kebaikan yang dilakukan pada bulan Ramadhan.
FOTO: Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulamak Provinsi NTB Bersama Muslimat Kabupaten Lombok Timur.

LOTIM BumiGiraMedua.com - Seperti halnya yang di lakukan Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan kegiatan pembagian takjil geratis untuk berbuka puasa yang menyasar kepada seluruh keluarga Pasien yang menjenguk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedjono Selong.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak dan mematik rasa empati berbagi kepada sesama masyarakat khususnya masyarakat yang menjenguk dan menjaga keluarganya yang sakit di rumah sakit tersebut.

Ketua PW Muslimat NU Hj Dewi Yani menuturkan, pihaknya memberikan 700 takjil gratis untuk yang kali ke 4 (empat) ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya di lakukan di Kabupaten Bima. "Jumlah takjil yang kami bagikan kali ini berjumlah 700 bungkus yang terdiri dari berbagai macam makanan seperti kue Bronis, abuk,putu ayu,sakura,gabin goreng,pastel, cendol,kurma,bubur sumsum,susu kurma,bubur pisang ijo. Nah inilah bentuk makanan siap saji yang kami berikan kepada masyarakat. Dan kegiatan ini juga kami lakukan untuk yang kali ke empatnya yang sebelumnya kami lakukan di Kabupaten Bima Minggu lalu," beber ketua muslimat itu. Pada Jumat, (30/04/2021) RSUD Selong.
Sementara itu Hj Maryam Athar selaku Ketua di bidang UMKM wilayah Provinsi NTB seusai pembagian takjil tersebut memaparkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas tahunan Muslimat Nahdlatul Ulamak yang terus menerus dilakukan tampa pamrih. "Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan rutinitas dari muslimat yang terfokus di Rumah sakit Umum ini," tegasnya.

Selain takjil, pihaknya jugak membagikan 200 (dua ratus) masker yang di berikan kepada masyarakat, baik yang di RSU maupun yang di jalan raya. "Bukan hanya takjil yang kami berikan kepada masyarakat, akan tetapi adajuga dua ratus masker untuk pencegahan Disease Corona Virus (Covid - 19) yang masih menghantam seantero dunia ini," terangnya.

Muslimat NU Provinsi sudah barang tentu kolaborasi dengan muslimat yang ada di tingkat kabupaten yang sangat peduli terhadap kegiatan yang bernuansa islami ini, hingga dengan kebersamaan semacam ini jugak sangat perlu di pupuk demi terciptanya sinergitas yang berantai.

"Sinergitas muslimat Provinsi dengan Kabupaten harus tetap dijaga, apapun bentuk program dan kegiatan harus  seiring sejalan hingga terlihat kekompakan, keutuhan dan saling memahami antara muslimat yang satu dengan muslimat yang lainya. Menjaga keharmonisan sudah barang tentu persatuan kita tidak mudah tergoyahkan oleh siapapun,"tandasnya.

Kegiatan kali ini semoga bermanfaat bagi masyarakat dan di berikan keberkahan oleh Allah Subaha Nahu Wataala, serta muslimat Nahdlatul Ulamak secara keseluruhan tetap diberikan Rahmat dan magfiroh, sehingga apa yang menjadi cita-cita dan tujuan organisasi senantiasa tercapai," harapnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler