Breaking News

BKPSDM Lotim, SALMUN RAHMAN: Akan Ada Perekrutan CPNS 2021

LOTIM BumiGoraMedia.com - Rekrutment CPNS dan P3K tahun anggaran 2021 sebentar lagi akan dibuka, terkait dengan hal itu Kepala Dinas Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lombok Timur dalam hal ini Salmun Rahman meyampaikan Pihaknya sudah menyampaikan kebutuhan terkait kekurangan ASN atau PNS di Daerah Lombok Timur, Hinga sampai saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari KMENPAN RB dan BKN. 
FOTO: Kepala BKPSDM Lombok Timur, Salmun Rahman.

Untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun anggaran 2021 ini pihaknya berharap mendapatkan kuota yang lebih banyak lagi dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat hal tersebut juga bagian dari kebutuhan Pemerintah Daerah. Terkait P3K, pihaknya berharap bukan hanya guru yang di prioritaskan, namun juga para teknis-teknis yang ada di OPD, dan faktanya memang tenanga-tenanga teknis itu ada dan membantu kelancaran OPD tersebut. 

"Memang untuk tahun ini akan ada peneriman CPNS dan PPPK dan kita berharap dari masing-masing baik CPNS maupun PPPK bisa mendapatkan jumlah kuota yang lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya, kita juga sudah mengajakukan kurang lebih 600 untuk PPPK bagi masyarakat yang memang sudah tidak bisa mengikuti persyaratan terkait usia, tapi kita masih menunggu petunjuk teknis dari KMENPAN RB dan BKN dulu." ujar Salmun saat ditemui media pada Senin, (05/04/21) di ruang kerjanya. 

Lebih lanjut Salmun menyampaikan, "Sekarang ini semua berbasis online jadi kalau CPNS bisa saja orang di luar Daerah juga mendaftar, dan Kalau bisa terkait P3K janganlah hanya guru saja, melainkan ada kesempatan kepada OPD yang lain juga, seperti Pariwisata, Dinas Perhubungan dan masih banyak lagi yang lain." tambahnya. 

Selain itu menurut Salmun, masih banyak sarjana-sarjana di luar sana yang memang sangat membutuhkan hal ini dan memang sudah masuk kualifikasi.(BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia