Breaking News
Live
wb_sunny

Banjir Melanda BIMA, Himmah NWDI Lakukan Penggalangan Dana

Banjir Melanda BIMA, Himmah NWDI Lakukan Penggalangan Dana

LOTIM BumiGoraMedia.com - Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyyah (Himmah NWDI) Lombok Timur menggelar penggalangan dana untuk korban banjir yang menimpa Nusa Tenggara Barat beberapa hari yang lalu. Kegiatan Penggalangan dana yang di lakukan pada Selasa, (06)/04/2) tersebut akan didonasikan untuk korban banjir yang melanda Kabupaten Bima pada Jum'at, 2/4/21 yang lalu.
Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (NWDI) Saat Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir Bima. ( FOTO: BM Firman)


Sofiyandi Nugroho selaku anggota bidang dua Pendidikan Sosial dan Keagamaan Himmah NWDI Lotim saat di jumpai di selong menyampaikan bahwa penggalangan dana akan dilaksanakan untuk beberapa hari kedepannya.

"Penggalangan ini akan kami laksanakan selama tiga hari ke depan, dari tanggal 6 sampai 8 April mendatang guna untuk membantu saudara -saudara kita yang mendapatkan musibah banjir di Bima,"ujarnya. 

Menurutnya, Himmah nantinya akan mengerahkan masing - masing komisariat se-cabang Lotim untuk melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan Himmah tentu dalam hal ini mengedepankan kerjasama atau kolaborasi yang baik sehingga apa yang di hajatkan berjalan dengan maksimal.


"Semua komisariat kita instruksikan turun, satu komando. Insya Allah berjalan maksimal," cetus mahasiswa yang masih aktif di IAIH Pancor tersebut. 


Ditempat yang berbeda, Zaini Hasyari selaku ketua umum DPC Himmah NWDI Lotim mengungkapkan bahwa kegiatan penggalangan dana tersebut juga cara untuk melatih kepekaan mental pada kader himmah NWDI. Hingga kedepannya terbiasa menghadapi, menyikapi hal - hal yang bersifat sosial seperti yang di alami masyarakat Bima saat ini.


"Insya Allah Saya akan terjun langsung kelokasi banjir yang di Bima, dan tentu akan membawa pasukan untuk turun ke lokasi banjir tersebut. Nanti beberapa kader perwakilan masing - masing komisariat untuk ikut terjun," tutup Zaini. (Firman)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler