Breaking News
Live
wb_sunny

PGRI Lotim Gelar RKK, Wujudkan Pendidikan Yang Berkarakter Dan Berdaya Saing

PGRI Lotim Gelar RKK, Wujudkan Pendidikan Yang Berkarakter Dan Berdaya Saing

LOTIM BumiGoraMedia.com - Rabu, (10/03/2021) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lombok Timur, menggelar Rapat Kerja Kabupaten (RKK) dengan tema membangun soliditas kelembagaan menuju PGRI yang mandiri dan terdepan dalam mewujudkan Pendidikan Lotim yang berkarakter dan berdaya saing pada era industri 4.0.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, MM Saat Sambutan dalam RKK PGRI.(Foto: Humpro Lotim).

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom kantor Bupati Lombok Timur tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Timur, H. M Sukiman Azmy, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur, Achmad Dewanto Hadi.

Bupati Lombok Timur, H. M Sukiman Azmy, dalam sambutannya mengatakan, ada 5 hal yang harus dilakukan oleh PGRI agar diterima serta eksistensinya diakui oleh masyarakat, yakni mantapkan organisasi, mantapkan personil, mantapkan program kerja, serta tingkatkan konsolidasi dan Koordinasi.

“Dalam menjalankan kegiatan yang berdampak pada masyarakat, maka harus organisasi harus dimantapkan, jaringan juga dibuat seluas-luasnya sampai kecamatan, bila perlu bentuk rayon sampai ke desa, agar PGRI memiliki manfaat kepada masyarakat,“ ujarnya.

Bupati juga menekankan agar PGRI memilih orang yang berkompeten sebagai pengurus, mampu dan punya waktu sebagai pengurus, serta profesional, dengan begitu keanggotaan personil menjadi mantap.

“Saya punya ikatan moril dengan guru, karena dulunya saya pernah bercita-cita menjadi guru, karena orang tua saya dulunya adalah guru dan sekali guru harus tetap guru, untuk itu sebagai pengurus harus kompeten dan punya waktu,“ tegasnya.(BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler