Breaking News

Ikut Lomba Desa, Usman Kritisi Kades Lenting Soal Kesiapan Yang Masih Minim

LOTIM BumiGoraMedia.com - Kepala Desa Lenting dalam hal ini H. Marsawan ketika dihubungi media pada Kamis (04/05/2021) menyampaikan pihaknya sampai saat ini sudah 99 % persentase kesiapan dalam mengikuti lomba Desa,  yang menjadi indikator penilaian sudah dipersiapkan sebaik mungkin terutama pada indikator tambahan yaitu Prokes kesehatan seperti tersedianya rumah isolasi mandiri dan lain sebagainya, begitu juga pada sektor pendidikan.
Foto: Ketua Pemuda Sasak Lenting, Usman.

"Selain persiapan yang sudah hampir 99 %, Kita juga optimis sekali untuk bisa menjadi pemenang pada ajang lomba Desa ini, dikarenakan sebelumnya pihak dari kecamatan Sakra Timur tidak pernah mendapatkan juara." ujar H. Marsawan

Namun dari sisi yang berbeda, ungkapan yang  keluar dari salah satu tokoh masyarakat Desa Lenting yang juga Ketua dari salah satu komunitas Pemuda Sasak Lenting (PSL) dalam hal ini Usman  yang mengkritisi penyampaian ungkapan dari Kepala Desa Lenting terkait dengan Persiapan dalam rangka mengikuti ajang Lomba Desa tingkat Daerah kabupaten Lombok Timur yang mengatakan bahwa pihak Desanya sudah maksimal dalam mempersiapkan segala sesuatu hal yang terkait dengan indikator lomba.

"Saya kritisi Pak Kades yang mengatakan 99 % Kesiapannya untuk menghadapi Lomba tersebut, masih minim kok persiapan, Lihat saja keadaan yang ada?, lebih lebih pak kades kurang bersinergi dengan kalangan muda," bebernya.

Tidak sependapat dengan hal tersebut Usman yang juga selakau Ketua PSL menilai Desa Lenting masih belum siap dalam segala hal untuk mengikuti ajang Lomba Desa, dikarenakan masih banyak sektor-sektor yang masih belum dipersiapakan, dirinya juga menambahkan Desa Lenting tidak akan pernah mendapatkan juara kalau masih seperti ini.

Mewakili suara pemuda yang beranggotakan lebih dari 100 orang dengan DPT Desa yang hampir mencapai 2000 orang, dalam hal ini Usman menyesali cara pihak Desanya yang tidak melibatkan unsur-unsur Pemuda, komunitas yang ada dan masyarakat pada umumnya dalam persiapan, bahkan dirinya juga mengatakan tidak pernah ada koordinasi antara pihak pemerintah Desa dengan beberapa unsur penting, yang nantinya bisa berperan aktif untuk membantu pesiapan dalam ajang lomba Desa tersebur. tutup Usman di taman Rinjani Selong.(BM-Gus)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia