Breaking News
Live
wb_sunny

HADI Ke-68, Wabup Rumaksi Sebut Kontribusi NW Dalam Dunia Pendidikan Sangat Besar

HADI Ke-68, Wabup Rumaksi Sebut Kontribusi NW Dalam Dunia Pendidikan Sangat Besar

LOTIM BumiGoraMedia.com - Nahdlatul Wathan (NW) adalah salah satu Ormas Islam terbesar di Nusa Tenggara Barat NTB). NW sendiri bergerak dalam bidang Pendidikan, Sosial, dan Dakwah namun saat sekarang ini sudah makin berkembang pesat perkembanganya. 
Ormas ini didirikan langsung oleh Almagfurllah TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid, yang juga merupakan salah satu Pahlawan Nasional atau tokoh pejuang Bangsa Indonesia dari Pulau Lombok. 
Bupati Lotim, H. Rumaksi, SJ Saat    sambutan.

Dalam acara Hari Jadi (HADI) NW ke-68 yang di Gelar di Pondok Pesantren Syekh Zainuddin Anjani pada Senin,(01/03/2021), Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj sempat menumpahkan keharuan saat menyampaikan sambutan. Wakil Bupati mengaku selalu merasa haru setiap kali menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Ormas terbesar di NTB ini. Keharuan tersebut disebabkan hubungan baik dengan TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid.

Bahkan menurut Wabup pencapaiannya saat ini salah satunya adalah berkat sang Tuan Guru.
Wabup Rumaksi juga menyebut, kontribusi NW dalam dunia pendidikan di Lombok Timur sangat besar. NW telah membantu Pemerintah meningkatkan akses dan pelayanan di bidang pendidikan bagi masyarakat. Ia meyakini sebagian besar tokoh daerah ini mengamalkan ilmu yang diajarkan oleh Tuan Guru. Diharapkannya kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Ma`had Darul Quran Anjani tersebut menjadi langkah mewujudkan cita-cita beliau.
 
Wakil Bupati juga mengapresiasi semangat warga NW memperingati Hari Jadi meski masih dalam masa pandemi covid-19. Menerapkan protokol kesehatan dan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi, Wabup optimis dengan perkembangan ormas ini menjadi jauh lebih baik lagi dari sekarang ke depannya. Terlebih, pengurus besar NW saat ini merupakan golongan muda yang diyakini memiliki pemikiran terbuka, yang nantinya mampu berinovasi dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi Negara khususnya daerah tempat berdirinya. Namun begitu Wabup Rumaksi mengingatkan kunci masa depan ormas ini tidak terlepas dari kepatuhan terhadap pimpinan dan dilandasi persatuan dan kesatuan.

Tentu dengan banyaknya pondok pesantren yang di dirikan dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari tingkat madrasah sampai perguruan tinggi bahkan yang jadi ciri khas yaitu adanya Ma'had dan sudah memiliki banyak cabang pendidikan yang tersebar luas diberbagai tempat lainya, hal ini murupakan suatu pencapaian yang luar biasa dan bukan perjuangan yang mudah utuk mencapaui titik saat sekarang ini bagi NW, terlebih lagi semua berbasis berbudaya santri, artinya bahwa yang didapatkan  bukan hanya pelajaran umum saja namun juga pelajaran agamanya yang kuat.

Peringatan Hari Jadi NW ke-68 dilaksanakan secara luring dan daring dihadiri pula Pemerintah Provinsi NTB, Kabinda, Forkopimda Lotim, ROIS AM PBNW dan jajaran organisasi sampai panglima barisan Hizbullah, Masyaikh Mahad, dan keluarga besar Maulana Syaikh beserta beberapa tamu undangan lainnya.(BM-Gus)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler