Breaking News

Bupati SUKIMAN Serahkan Laporan Keuangan PD Tahun Anggaran 2020 Kepada BPK

LOTIM BumiGoraMedia.com - Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur Tahun anggaran 2020 dalam hal ini Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy bersama dengan delapan Kepala Daerah Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi NTB menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020 (unaudited) kepada pihak BPK Perwakilan Provinsi NTB. Penyerahan berlangsung secara daring pada Selasa (16/03/2021). Sekaligus diikuti penandatangan berita acara serah terima.
Bupati Lombok timur, HM SukimanAzmy, MM, Tengah, Sekda Lotim, HM Juaini Taofik, Kanan dan Pihak BPK Perwakilan Provensi NTB. (Foto: Humpro Lotim).

Penyerahan ini terhitung tepat waktu karena dilakukan sebelum tiga bulan setelah tahun anggaran berkahir. Laporan keuangan tersebut meliputi laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasioanl, arus kas, laporan perubahan ekuitas beserta catatan atas laporan keuangan yang dilampiri ikhtisar laporan keuangan BUMD.


Kemudian terkait dengan penyerahan laporan atau dokumen dilakukan secara daring melalui  via e-mail untuk nantinya akan diperiksa lebih lanjut oleh pihak  BPK. 


Sementara itu Kepala BPK Perwakilan NTB dalam hal ini Hery Purwanto menyampaikan pemeriksaan akan mulai dilakukan Senin (22/3) mendatang dan dalam 30 hari berikutnya sudah rampung. Dijelaskannya juga  perkembangan tindak lanjut LHP per-semester II tahun 2020 pada seluruh entitas se-NTB yang tercatat  telah menyelesaikan TLHP sebesar 86,61%. Ini merupakan pencapaian yang bagus dan termasuk lima besar se-Indonesia. 


Lebih lanjut Hery berharap supaya Kepala Daerah memberikan dukungan penuh terkait penyiapan dokumen demi kelancaran pemeriksaan agar dapat berjalan dengan baik, tentu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.


Kepala Daerah yang diwakili Walikota Mataram berharap hasil audit atas Laporan tersebut mendapatkan opini memuaskan bagi semua Daerah.(BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia