Breaking News

Bupati Lotim Rencanakan Pelebaran Jalan Menuju Kampung Bali

LOTIM BumiGoraMedia.com - Selong, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy bersama Kadis PUPR H. Marhaban turun langsung menyaksikan kondisi jalan menuju Kampung Bali, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun pada (09/03/2021). Bupati saat kunjungan tersebut bertemu dan berdialog dengan masyarakat setempat. 
Foto: Bupati Lombok Timur bersama rombongan saat berkunjung Ke Kampung Bali Desa Sajang.

Dalam kunjungannya Bupati LOTIM menyampaikan akan merencanakan pelebaran dan pengerasan jalan yang menuju ke Kampung Bali yang kurang lebih panjangnya 2 km. Bupati menjelaskan salah satu tujuan perbaikan infrastuktur jalan ini nantinya diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya melalui sektor pariwisata. Bupati juga menilai keindahan dan keasrian kawasan tersebut memiliki potensi sangat bagus untuk dikembangkan.

Sementara itu Kadis PUPR dalam hal ini H. Marhaban menjelaskan, pihaknya berencana terlebih dahulu akan melakukan pelebaran jembatan, lalu kemudian melakukan perbaikan  jalan di areal Kampung Bali tersebut. Disisi lain, Masyarakat Desa Sajang, menurut Kepala Desanya, H. Lalu Kanahan, bahwa kebanyakan masyarakatnya menggantungkan hidupnya dengan mengandalkan hasil perkebunannya dan peternakan. 

Mereka umumnya menetap di kebun masing-masing. Akses jalan yang ada saat ini diungkapnya hanya diakses dengan mengendarai sepeda motor, dengan ukuran jalan cor selebar 1 meter. 
Terlebih lagi pada musim penghujan seperti saat ini kondisi jalan menjadi licin dan berlumpur yang membuat jalanya sulit untuk dilalui. Rencana pelebaran dan pengerasan jalan tersebut memberikan informasi yang segar kepada masyarat, karena sudah diperhatikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur.

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia