Breaking News

Siap - Siap Lotim Akan Vaksinasi Awal Februari

BumiGoraMedia Lotim - Sekertaris daerah (Sekda) kabupaten Lombok Timur Haji Muhammad Juani Taofik mengomentari masalah vaksinasi Covid - 19 nasional pada saat menghadiri acara pengantar tugas ketua Pengadilan Negeri Selong Kelas I B Chitta Cahyaningtyas,SH.,MH. ke Pengadilan Negeri Nganjuk. Acara tersebut digelar di Pendopo I Lotim Selasa,(19/1/2021). 
Foto Sekda Bersama Wakil Ketua DPRD Lotim.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati H. M. Sukiman Azmi dan wakil Bupati kabupaten Lombok Timur H. Rumaksi. 

Saat diwawancarai mengenai vaksinasi nasional, sekda menjelaskan bahwa, vaksinasi nasional adalah program pusat yang harus kita dukung. 

" Mengenai vaksin itu adalah program nasional yang harus kita sama sama dukung, makanya siap-siap untuk di Vaksin"ujarnya usai acara itu.

Ia juga menyebutkan jadwal Lombok Timur untuk vaksin sesuai jadwal dari provinsi. 

" Untuk jadwal Lombok Timur sesuai rilisan pemerintah Provinsi NTB, Lombok Timur ada pada gelombang kedua dan itu di awal bulan februari ", ungkapnya. 

Ia menambahkan bahwa, " ada sekitar 5735 tenaga kesehatan dan 10 forkopimda yang ikut. Itupun harus memenuhi syarat. Paling tidak berumur minimal 18 tahun dan maksimal 59 tahun,"imbuhnya.

Ditanyakan lebih jauh mengenai kesiapannya untuk di Vaksin,ia menjawab dengan lugas, "saya siap di vaksin dan mensukseskan program tersebut,"tegasnya.

Sekda muda ini juga menambahkan, kita tidak hanya bisa mensosialisasikan tapi juga harus menjadi contoh bagi masyarakat. Dan saya akan melaksanakannya sampai titik darah penghabisan. 

Namun lanjut dia, permasalahannya tidak seratus persen masyarakat memahaminya dan disinilah fungsi pemerintahan disamping mensosialisasikan,harus pula memberi contoh, tutupnya.(BM-03)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia