Breaking News
Live
wb_sunny

Rapat Koordinasi Wisata, Ini Penjelasan Sekda Lotim

Rapat Koordinasi Wisata, Ini Penjelasan Sekda Lotim

BumiGoraMedia Lotim - Dilihat dari sudut ekonomi, sedikitnya ada beberapa keuntungan pengembangan pariwisata di Indonesia, diantaranya Pertama, peningkatan kesempatan berusaha. Kedua, kesempatan kerja. Ketiga, peningkatan penerimaan pajak. Keempat, peningkatan pendapatan nasional.
Foto Rapat Lintas OPD Membahas Wisata.

Terkait hal itu, dalam rapat koordinasi Lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membahas tentang pengembangan destinasi Wisata Sembalun dan Labuhan haji yang di gelar di ruang rapat utama satu kantor Bupati Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa, (26/01/2021).

Sekertaris Daerah (Sekda) Lotim yang dalam hal ini M Juaini Taofik menyampaikan, Lotim selalu lamban pariwisatanya akan tetapi jikalau sudah mulai start pasti berhasil. Terkait hal itu menurut Sekda Juaini Taufik, Lotim sangat perlu menjadi daerah Wisata. Namun tentu dengan dasar konsep yang sangat bagus hingga wisata akan terbangun.

"Kita ingin membangun Lotim sebagai Daerah Wisata, tapi harus dengan konsep yang bagus dan barang tentu dengan keterlibatan semua pihak terkait," ujarnya.

Tidak hanya itu, Juaini Taufik juga menegaskan bahwa, keterlibatan masyarakat sangat penting dalam membangun pariwisata, karena Pada dasarnya masyarakat lokal memiliki pengetahuan tentang fenomena alam dan budaya yang ada di sekitarnya.

Ia mengingatkan, meningkatkan rapat panjang lebar hingga punya kesepakatan namun sering tidak disiplin untuk menjalankan kesepakatan itu sendiri.

"Saat ini dibutuhkan tangan besi yang kuat, jangan pas kita bicara ini itu lantas tidak ada yang mengingatkan kita," tukasnya.

Ia berharap Dispar harus membangun komunikasi yang perima sehingga bisa menindak lanjuti apa yang di bicarakan saat ini. Dengan hadirnya lintas OPD ini, hasil rapat harus bisa di perjelas kembali, supaya ada Out Put yang jelas.

"Saya ingatkan, hasil rapat koordinasi ini supaya di pecah masing - masing klastr untuk mempercepat tindakan dari hasil rapat itu sendiri,"tegas sekertaris gugus tugas Covid - 19 itu.

"Sesuatu yang indah itu terujud manakala dengan kebersamaan,"tutupnya.(BM)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler