Breaking News
Live
wb_sunny

Gelar Posyandu Perdana, Ini Penjelasan KAWIL Pajri Kamal

Gelar Posyandu Perdana, Ini Penjelasan KAWIL Pajri Kamal

BumiGoraMedi Lotim - Kegiatan Pelayanan Posyandu Keluarga Sayang Bayi (KSB) Dusun Dasan Reban Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, pada Sabtu (09/01/2021) yang di ikuti oleh seluruh elemen masyarakat setempat.
        Foto Saat Kegiatan Posyandu di Dasan 
                                      Reban

Kepala Dusun atau atau Kepala Lingkungan (Kawil) HM Pahri Kamal, posyandu kali ini merupakan kegiatan pelayanan perdana tahun anggaran 2021 yang meliputi, Balita, Remaja, Posbindu, dan Lanjut usia (Lansia). Hal ini di ungkapkan saat di temui di sela-sela kegiatan tersebut.

"Kegiatan posyandu kali ini adalah merupakan kegiatan yang pertama kali kami lakukan pada tahun ini, hingga posyandu ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh, terutama bagi bayi bayi kita yang umur 0 - 6 tahun,"ujarnya.


Dalam kesempatan itu juga, KAWIL yang cukup lincah dalam menerapkan kerja, pungksi dan tugasnya sebagai abdi Negara Wabil khusus pada masyarakat itu, selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya lebih lagi pada saat sekarang ini kita semua secara gelobal sedang dihadapkan oleh Pandemi Covid - 19," tegasnya.


"Sebagai Abdi Masyarakat, sudah barang tentu hal ini menjadi kewajiban untuk melayani masyarakat, lebih lagi untuk kesehatan masyarakat, ini perlu kita jaga, karna kesehatan adalah segala-galanya dalam meniti hidup ini. Kalo kita sakit maka akan semuanya sakit, bgitu jugak tujuan kegiatan posyandu ini untuk menghindari hal tersebut, kita sehat maka semuanya akan sehat pak," pungkasnya.


Selain itu, salah satu dari masyarakat setempat Inaq Bandi, usai cucunya diberikan Imunisasi oleh Dokter dan para bidan hingga kader posyandu, mengatakan bahwa, dirinya selalu berupaya untuk membawa cucunya yang saat ini berumur 2 tahun untuk diperiksa kesehatannya.


"Saya Inak Bandi dari dusun setempat pak, tujuan saya datang ke tempat posyandu ini untuk mengimunisasi cucu saya agar terhindar dari penyakit, biar dia sehat terus, jika diberikan imunisasi dan suplemen makanan tambahan seperti telur dan bubur begini kan tambah sehat dia pak,"bebernya.


Ia berharap kepada semua pemerintah terkait agar agar tetap memberikan arahan, bimbingan agar tiadak ketinggalan denagan infirmasi- informasi, terutama terkait kesehatan, "semoga pak kasus sehat selalu, agar bisa membimbing kami selaku masyarakat.Aamim Ya Rabbal Alamiin,"harapnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ibu Neli Agustian bagian Promkes,Agus Kasman Riadi Bagian Kejiwaan, Hinda Bagian Imunisasi, Ibu Alin Bagian Posbindu. Petugas tersebut Dari Puskesmas Kecamatan setempat yakni Puskesmas Kerongkong. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler