Breaking News

Alih Fungsi Gedung Pemuda, MUHLIS: Gak Masalah, Yang Penting Maslahah

BumiGoraMedia Lotim - Alih fungsi gedung pemuda yang saat ini marak diperdebatkan oleh kalangan Aktivis, kini ditanggapi hangat oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Kabupaten Lombok timur yakni Muhlis Hasyim, Pada Senin, (18/01/2021).
Foto Bersama Ketua IKAPMII di Ruang Kerja Bupati Lotim, Senin 18 Janwari.

Menurut Muhlis, pemerintah dalam hal ini tentu memiliki pertimbangan matang untuk alih fungsi gedung pemuda menjadi kantor Bank NTB-Syariah. Dan Itu pun tidak ditenpati permanen.


"Geduk pemuda itu tidak ditempati permanen kok, hanya disewa sementara oleh pihak BANK-Syariah," ujarnya.


Dikatakannya, pemuda jika dikumpulkan dalam satu gedung justru kontraproduktif, ada kesan semacam pengkondisian. Refresentasi pemuda saat ini ada di KNPI dan OKP, memiliki karakter yang berbeda."Difasilitasi saja dengan pusat koordinasi (sekretariat) yg berbeda," tegasnya.


Peran pemerintah dalam memfasilitasi pemuda dapat dilakukan dalam bentuk lain. Misalnya, maksimalkan anggaran untuk Pemuda, baik berkegiatan maupun sekretariat masing - masing.


BANK NTBSy juga mesti "ramah lingkungan". Artinya bahwa, pro kontra atas penempatan Gedung Pemuda sebagai kantor Bank NTBSy tersebut memiliki dampak pembinaan terhadap pemuda. Minimal CSRnya bisa turut mendukung kegiatan pemuda. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia