Breaking News

Lantik Pengurus APS, RUMAKSI: Selain Membuka Lapangan Kerja, Jugak Membantu Usaha Pemerintah

BumiGoraMedia Lotim – Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) H. Rumaksi Sj melantik pengurus Asosiasi Pengusaha Salon (APS) Lombok Timur periode 2020-2025. Pelantikan itu berlangsung di Gedung Wanita Selong, Senin (28/12/2020).


Pada kesempatan itu, H Rumaksi menyampaikan apresiasi kepada para pengusaha salon Lombok Timur, karena selain membuka lapangan kerja, juga mendukung usaha pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM Lombok Timur.

Wabup percaya keberadaan APS dapat mendorong kemajuan usaha salon dan usaha serupa. Ia berharap APS dapat mendorong setiap anggotanya untuk mengembangkan kemampuan dan skill.

Anggota APS diharap terus bertukar informasi dan pengetahuan tentang dunia salon dan tata rias yang mengacu pada tren global maupun lokal, tentunya dengan tetap memasukkan unsur dan identitas lokal.

Wabup bahkan memotivasi APS untuk menciptakan tren sendiri yang berakar dari nilai seni dan tradisi lokal. APS juga diminta mengembangkan kerja sama dengan organisasi lainnya, guna mendorong sektor usaha kreatif lain yang berkembang di daerah ini.

Selain itu, terkait pandemi yang masih berlangsung Rumaksi berharap agar pelayanan anggota APS menyesuaikan kembali dengan kebiasaan baru, menerapkan protokol kesehatan ketat demi keselamatan pekerja maupun masyarakat yang dilayani.

Sementara itu APS berharap kepada pemerintah untuk memberikan dukungan melalui kemudahan perizinan untuk mengembangkan usaha anggotanya.

Dilaporkannya, saat ini APS merangkul tak kurang dari 500 salon, 50 Barbershop, 10 pembuat hantaran, dan seniman hena sebanyak 10 orang. APS periode 2020-2025 diketuai Mustikomah dengan Sekretaris Karyatul Aini, dan Bendahara Hj. Siyanah.

Kegiatan yang dihadiri OPD seperti Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Dinas Pariwisata serta sejumlah organisasi wanita ini dirangkaikan pula seminar dan lomba yang melibatkan peserta dengan jumlah terbatas.

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia