Breaking News
Live
wb_sunny

Angin Kencang, Rumah Warga Asal BPS Naas Rusak Parah

Angin Kencang, Rumah Warga Asal BPS Naas Rusak Parah

    Kondisi Rumah Warga Yang Terdampak 

Lombok Timur BumiGoraMedia - Dampak angin kencang yang terjadi di wilayah Dusun Dasan Reban Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mengakibatkan salah satu rumah warga di tumbangi pohon kayu.


Kejadian tersebut menurut Muh Zubair,dari korban, bencana itu terjadi pada pukul 10 pagi hari 20/12/2020, hingga saat ini di efakuasi oleh Tim Reaksi Cepat Badan penanggulangan Bencana (BPBD) Lotim.

Muh Zubair 30 tahun menerangkan, kejadian itu tidak pernah kami duga, pasalnya kami sekeluarga masih di dalam rumah saat itu. "Sontak istri saya kaget hingga pingsan karna kerasnya hantaman tumbangan kayu dibelakang rumah yang menimpa bagian atap rumah," uajarnya.


Selain itu Zubair menuturkan kondisi istrinya saat ini sedang dirawat di Puskesmas kerongkaong yang dibawa langsung oleh Tim Reaksi Cepat (TRC BPBD).


"Istri saya sangat kaget pak, blum sadar hingga dibawa ke Puskesmas untuk dirawat," tandasnya dengan lesu.


Semoga ada yang bisa membantu saya dengan kondisi rumah saya seperti ini, karna kondisi saya saat ini betul betul dalam kondisi yang sangat kekurangan, lebih lagi dengan situasi saat ini sulit sekali mendapat pekerjaan, atapnya.


Ditanyakan lebih jauh estimasi kerugian, Zubair pemilik rumah yg terdampak bencana itu bungkam karna alasannya tidak bisa mengira ngira. "Saya tidak bisa mengira ngira terkait estimasi jumlah kerugian ini,".


Dalam kesempatan itu, komandan regu 2 DANRU (TRC) M.Hayadi mengungkapkan, pasukannya tetap dalam kesiap Siahaan hingga saat ini sedang dalam efakuasi yang walau sangat sulit untuk di alihkan karna posisi kayu menimpa tengah tengah atap rumah.


"Kami sdikit kesulitan untuk mengefakuasi karna pohon kayu ini posisi tengah atap rumah, hingga alat Anchor untuk mengikat dan menahan ijin kayu supaya tidak menimpa bangunan lainnya," tutup komandan DANRU itu.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler