Breaking News

Pj Bupati Lombok Timur Berharap ORARI Pertahankan Eksistensi

Muslok V ORARI Lombok Timur dihadiri Pj Bupati Lombok Timur

LOMBOKTIMUR Bumigormedia.com - Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengingatkan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) memiliki tantangan terkait perkembangan dan kemajuan teknologi informasi komunikasi (TIK). Namun di sisi lain ia mengakui bahwa amatir radio memiliki ketangguhan di tengah kondisi dan perubahan TIK.

"Saya berharap agar ORARI dapat terus mempertahankan eksistensinya," harap Pj. Bupati dalam sambutannya sesaat sebelum membuka Musyawarah Lokal V ORARI Daerah Provinsi NTB Lokal Lombok Timur yang berlangsung di Aula Bale Wartawan, Selong. Ahad (5/5/2024)

Diketahui Sekretariat ORARI Lokal Lombok Timur bersebelahan dengan Balai wartawan. Selain mengingatkan eskistensi, selaras dengan tema Muslok tersebut, Pj. Bupati pun mengingatkan pentingnya menjaga silaturahmi untuk kepentingan organisasi maupun bangsa dan negara. Karena itu tanpa mengesampingkan pentingnya pemimpin yang akan terpilih pada Muslok tersebut.

"Terpenting itu persaudaraan dalam lingkup ORARI dapat terus terjaga," pesannya.

Pj. Bupati Juaini juga menukil sejarah berdirinya ORARI yang tidak terlepas dari Radio Malabar yang berdiri tepat 101 tahun yang lalu (5/5/1923) dan menunjukkan betapa pentingnya posisi ORARI hingga kini.

Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri pula Ketua Orari Lokal Lombok Timur dan ORARI Daerah NTB. Muslok V ORARI Lokal Lombok Timur yang beranggotakan tak kurang dari 460 orang tersebut mengangkat tema Melalui Musyawarah Lokal (Muslok) Kita Junjung Tinggi Persaudaraan, Menjalin Silaturahmi, Bersatu Berkarya Mendunia.  (BM/ton)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia