Breaking News

Pj Bupati dan BPS Tandangani Kesepakatan Pengelolaan Informasi Pembangunan Menuju Lombok Timur Satu Data

Pj Bupati dan BPS Tandangani Kesepakatan Pengelolaan Informasi Pembangunan Menuju Lombok Timur Satu Data
LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik didampingi Kabag Kerja Sama Setda Lombok Timur, Kadis Kominfo dan Persandian, serta Kepala Bappeda teken (tandatangani-red) kesepakatan bersama dengan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lombok Timur, Muhadi.

Kesepakatan terkait pengelolaan data dan informasi pembangunan daerah menuju Kabupaten Lombok Timur Satu Data. Penandatanganan berlangsung di Ruang Kerja Pj. Bupati. Kamis (30/5/2024)

Diterangkan Kabag Kerjasama L. Putra penandatanganan kesepakatan tersebut guna meningkatkan kualitas pembangunan melalui perbaikan kualitas data dan informasi.

"Seluruh data akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama, tidak hanya dengan Kominfo sebagai leading sektor," ucap Lalu Putra.

Diterangkan Lalu Putra, Satu data merupakan pemerintah inisiatif untuk mendorong pengambilan kebijakan berdasarkan data. Mewujudkan hal itu diperlukan pemenuhan atas data pemerintah yang akurat, terbuka, dan interoperable.

"Satu Data Lombok timur memberikan akses terbuka dan transparan terhadap data berbagai sektor di wilayah ini guna mendukung pertumbuhan dan pembangunan berkelanjutan," tutup Lalu Putra. (BM/TON)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia