Breaking News

Pj Bupati Apresiasi HAKLI Ambil peran Penting Menekan Penyebaran Kasus Covid-19

Penjabat Bupati Lombok Timur menyampaikan apresiasinya terhadap ahli kesehatan lingkungan di Lombok Timur
LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Penjabat Bupati Lombok Timur menyampaikan apresiasinya terhadap ahli kesehatan lingkungan di daerah ini, terutama perannya pada masa pandemi lalu. Himpunan ahli kesehatan lingkungan (HAKLI) mengambil peran penting menekan penyebaran kasus Covid-19 di Lombok Timur.

"Lingkungan merupakan aspek penting yang menentukan derajat kesehatan masyarakat," ucap Pj Bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik.

Acara penandatanganan kerja sama dengan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Denpasar yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Lombok Timur. Kamis (16/5/2024)

Karena itu Pj. Bupati Juaini, menyambut baik upaya peningkatan profesionalitas ahli kesehatan lingkungan melalui peningkatan pendidikan, Hal tersebut diakuinya tidak hanya baik bagi personil melainkan juga bagi organisasi.

"Profesional itu semakin spesialis semakin baik,"ungkapnya.

Terkait pelaksanaan tugas ia berharap masing-masing pihak dapat saling menyesuaikan dan saling mempermudah, sebab menurutnya hampir tidak ada pekerjaan yang dapat dituntaskan seorang diri.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur H. Pathurrahman menyebutkan kerja sama dengan Poltekkes Kemenkes Denpasar tersebut untuk mengakomodasi kebutuhan peningkatan profesionalitas bagi ahli kesehatan lingkungan yang kualifikasi pendidikannya belum linier.

"Dipilihnya Poltekkes Denpasar atas kesepakatan seluruh calon mahasiswa di samping akreditasi yang disandang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan," terangnya.

Direktur Poltekkes Kemenkes Denpasar Sri Rahayu menyambut baik kerja sama sebagai investasi sumber daya manusia itu dan meyakinkan bahwa Poltekkes Denpasar untuk ahli kesehatan lingkungan sudah terakreditasi A.

(BM/ton)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia