Breaking News

Hewan Purba jenis Paus panjang 15 Meter Terdampar di Pantai Mbang Mbangan Pringgabaya Utara

Mamalia jenis Paus terdampar  di Pantai Mbang Mbangan Desa pringgabaya Utara Kecamatan Pringgabaya 
 LOMBOK TIMUR Bumigoramedia.com -   Seekor mamalia paus jumbo dengan panjang kurang lebih 15 meter terdampar di Pantai Mbang Mbangan Desa pringgabaya Utara Kecamatan Pringgabaya saat air laut sedang surut. Rabu (6/3/2024)

Polsek Peringgabaya melalui Panit Samapta Ipda Thamzil setelah menerima informasi dari masyarakat bersama empat orang anggota piket jaga mengecek ke TKP terkait adanya seekor ikan paus yang terdampar di pantai Mbang mbangan desa pringgabaya Utara tersebut.

Pukul 01.15 WITA anggota tiba di TKP dan benar ada seekor ikan paus yang terdampar dengan panjang ikan sekitar 15 meter yang berada di kedalaman 1 meter dan berjarak 15 meter dari bibir pantai.

Tindakan yang diambil oleh anggota kepolisian yaitu melakukan pengamanan di sekitar lokasi bersama kades pringgabaya Utara ZULKARNAIN kemudian menghubungi pihak pihak terkait dalam hal ini Basarnas dan Tagana untuk mengevakuasi ikan tersebut ke tengah laut. 

Namun sementara petugas datang anggota mengarahkan masyarakat sekitar untuk mendorong dan sebagian lagi menarik ikan paus ke tengah laut secara manual menggunakan tali tambang.

Kegiatan pengamanan dan evakuasi masih berlangsung, situasi terpantau dalam keadaan aman dengan dibantu Masyarakat Dusun Mbang mbangan yang ada di lokasi dan ikan paus yang terdampar. (BM/ton)


0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia