Breaking News

SULTan Dikomadoi Pj Bupati Lotim Kunjungi Pasar Keruak Cek Stabilitas Harga Bahan Pokok

Pj Bupati Lotim, HM. Juaini Taofik kunjungi Pasar Keruak cek stabilitas harga bahan pokok utamanya beras
LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Silaturahmi yang diagendakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) melalui program Silaturahmi untuk Lombok Timur Berkemajuan (SULTan) terus bergulir. Kali ini yang menjadi tujuan kunjungan yakni para pedagang dan pembeli di Pasar Keruak. Jumat (23/2/2024)

Dikomandoi Pj. Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik, diikuti pemimpin OPD lingkup Pemda Lotim bersilaturahmi sembari mengecek harga bahan kebutuhan pokok dan ketersediaannya di pasar tersebut. 

Secara umum harga kebutuhan pokok yang dipantau di Pasar Keruak mengalami kenaikan, namun masih di rentang harga yang dapat dijangkau masyarakat.

Pj. Bupati Juaini, sambil Menyusuri hampir seluruh bagian pasar juga menyempatkan diri lakukan intransaksi dan berbincang dengan pedagang di los yang menyediakan hasil laut serta sayur-mayur. Selain itu Ia juga mengecek harga sejumlah bahan kebutuhan seperti daging, telur, cabai, hingga minyak goreng, termasuk pula beras. 

Beras yang merupakan kebutuhan pokok tetap menjadi perhatian Pemerintah. Kendati diakui mengalami kenaikan, di Pasar Keruak harga beras medium berkisar Rp. 16 ribu per kilogram. 

Kondisi ini diperkirakan salah satunya sebagai dampak penyaluran beras bantuan pemerintah Lombok Timur yang mendapat kuota 156 ribu kepala keluarga sebagai penerima manfaat beras bantuan. (BM/ton)


0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia